About

Information

Jumat, 22 Maret 2013

Indonesia Kalahkan Vietnam 4-0

Jumat, 22 Maret 2013 - 02:19:04 WIB
Indonesia Kalahkan Vietnam 4-0
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Surabaya) - Tim Indonesia meraih kemenangan di laga perdana Piala Axiata 2013, setelah membabat habis Vietnam 4-0, Kamis, di Surabaya.

Kemenangan Indonesia dimulai oleh debutan ganda campuran Ricky Karanda Suwardi dan Bellaetrix Manuputty yang mengalahkan Duong Bao Duc dan Thai Thi Horg Gan 21-12, 21-13.

Manajer Tim Indonesia Bambang Roedyanto, usai pertandingan, mengatakan formasi Ricky dan Bella merupakan ide dadakan karena formasi tim yang belum terisi oleh semua pemain.

"Bella di pelatnas sering main ganda. Saya pasangkan saja dengan Ricky, baru latihan sekali udah menang, gimana seribu kali," ujar Bambang sambil terkekeh. Bella dan Ricky hanya perlu waktu 19 menit untuk menumbangkan pemain ganda campuran Viet Nahm.

Pemain ganda campuran unggulan Indonesia, Tontowi Yahya dan Liliyana Natsir, kata Bambang, baru akan datang ke Surabaya sore ini. Selanjutnya, tunggal putra Indonesia Simon Santoso menambah keunggulan 2-0 setelah mengalahkan Nguyen Hoang Nam 21-14, 21-10.

Awalnya Simon diperkirakan akan melawan pemain peringkat sembilan dunia Nguyen Tien Minh. Namun, Tien Minh mengalami cedera sehingga tidak dapat tampil.

Simon, yang terkuat di SEA Games 2011, mengatakan Hang Nam tampil menyerupai seniornya, Tien Minh. "Ternyata pemain ini juga ulet, sempet kesulitan saya tadi," ucap Simon.

Pasalnya, pada laga itu, Hoang Nam sempat bangkit di pertengahan set pertama dengan memaksa Simon memainkan reli-reli panjang. Namun Simon berhasil mengakhiri perlawanan Hoang Nam dengan ketenagan dan pengembalian bola yang sempurna.

Kemenangan Indonesia akhirnya dipastikan oleh Aprilia Yuswandari mengalahkan Vu Thi Trang 25-23, 21-18. Pemain berusia 24 tahun, Aprilia, mendapat perlawanan sengit dari Vu Thi Trang sejak awal laga hingga harus bermain "deuce" enam kali untuk memetik modal kemenangan di set pertama.

Namun, semifinalis Malaysia Terbuka 2011 Aprilia ini berhasil mempertahankan keunggulan di dua set langsung. Pengembalian bola Aprilia menyudahi perlawanan Thi Trang yang juga sudah terlihat lelah setelah bermain 35 menit. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar