About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Indonesia Mitra Kunci Belarus di Kawasan

Rabu, 20 Maret 2013 - 02:36:01 WIB
Indonesia Mitra Kunci Belarus di Kawasan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Presiden Belarus, Alexander Lukashenko, menegaskan, Indonesia adalah mitra kunci Belarus di Asia, terutama Asia Tenggara.

Hal ini diungkapkan Lukashenko, di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa sore (19/03) dalam konferensi pers bersama Presiden Susilo Yudhoyono, seusai keduanya menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman bersama.

Untuk itu, Lukashenko menegaskan dukungan terus meningkatkan hubungan antara kedua negara dan menggali bersama kepentingan kedua belah pihak. Perdagangan kedua negara terus meningkat mencapai 400 juta dolar Amerika Serikat.

Selain itu, menurut Lukashenko, hubungan kedua negara juga dapat menjadi jembatan bagi dua kawasan, Asia terutama Asia Tenggara dengan kawasan Eropa Timur terutama bagi kelompok negara Custom Union (Rusia, Belarus dan Kazakhstan).

Yudhoyono dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, meskipun saat ini Indonesia menjadi mitra dagang nomor satu Belarus di kawasan Asia Tenggara, namun jumlah perdagangan kedua negara masih kecil. "Besar harapan saya kerja sama dengan Belarus bisa kita tingkatkan," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar