About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Kemkominfo Gelar Asia Media Summit di Manado

Rabu, 20 Maret 2013 - 02:36:33 WIB
Kemkominfo Gelar Asia Media Summit di Manado
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Manado) - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan menggelar Asia Media Summit(AMS) 2013 di Kota Manado, Sulawesi Utara, pada 29-30 Mei 2013.

"AMS di Manado bertujuan untuk mencari solusi atas masalah-masalah broadcasting dan juga sebagai ajang untuk berbagi informasi, pengetahuan dan pengalaman mengenai inovasi teknologi penyiaran terbaru," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo Freddy H Tulung dalam rilisnya, Selasa (19/03).

Pelaksanaan AMS di Manado tersebut diperkirakan dihadiri sekitar 350 perutusan dari 26 negara di Asia, Pasifik, Eropa dan Amerika Utara. Peserta yang diundang mengikuti AMS tersebut, terdiri para pembuat kebijakan informasi dan komunikasi, penyelenggara media, akademisi, praktisi media dan perwakilan badan, lembaga, asosiasi penyiaran.

Freddy mengatakan merupakan kegiatan konferensi tahunan yang diisi beberapa kegiatan seperti seminar, pameran dan forum dialog mengenai topik-topik yang terkait dengan bidang komunikasi dan penyiaran.

Pelaksanaan kegiatan ini pertama diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, tahun 2004 lalu. Pertemuan AMS diselenggarakan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik(Ditjen IKP), bekerja sama dengan Asia Pasific Institute for Broadcasting(AIBD).

Guna memberikan informasi dan pemahaman tentang rencana kegiatan AMS tersebut, akan diselenggarakan sosialisasi pada 22 Maret 2013 di Hotel Novotel, Grand Kawanua International City Manado. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar