About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Jokowi Harus Hati-hati Soal Monorel

Rabu, 20 Maret 2013 - 02:49:20 WIB
Jokowi Harus Hati-hati Soal Monorel
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Triwisaksana meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berhati-hati terhadap rencana pembangunan monorel oleh PT. Jakarta Monorail.

Dia beralasan, PT. Jakarta Monorail dulu pernah mengaku sudah memiliki dana pembangunan namun ternyata akhirnya tidak bisa menyelesaikan pembangunan moda transportasi berbasis rel tersebut. 

"Dulu bilangnya punya investor tapi tidak selesai. Sekarang bilang punya uang dari Ortus, jangan-jangan nasibnya sama lagi," kata dia di Jakarta, Selasa (19/03).

Triwisaksana mengingatkan pula jika monorail merugi, maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang harus mengambilalih. "Nantinya akan menjadi beban masyarakat Jakarta," katanya.

Dia juga mengajak Jokowi mempertimbangkan matang-matang subsidi untuk PT. Jakarta Monorail, karena biaya pembangunan yang besar akan memahalkan harga tiket, sedangkan jika Pemprov memberikan subsidi akan melanggar hukum.

"Kalau mau diberi subsidi kan harus dilelang, sedangkan PT. Jakarta Monorail kan ditunjuk," katanya. Proyek monorel dengan panjang lintasan 30 km, terbagi dua jalur; yakni hijau (green line) sepanjang 14,5 km dan jalur biru (blue line) 15,5 km. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar