About

Information

Senin, 04 Maret 2013

Komunikasi dengan "Alien" Lewat Internet ?

Minggu, 03 Maret 2013 - 04:11:35 WIB
Komunikasi dengan "Alien" Lewat Internet ?
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Salah satu pengembang teknologi Internet, Vinton Gray Cerf, mengatakan Internet akan berkembang sebagai alat untuk berkomunikasi dengan spesies lain, termasuk mahluk luar angkasa.

Cerf, seperti dikutip The Verge, mengaku ketika pertama kali mendesain kerangka Tranmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP) bersama Bob Kahn, dia menyadari protokol itu bukan sekedar langkah saling menghubungkan mesin.

"Sekarang, hal yang terpenting bagi orang-orang saat ini adalah mereka mulai belajar bagaimana berkomunikasi dengan spesies yang bukan kita," kata Cerf.

Pengembangan teknologi serba Internet, menurut Cerf, akan menambah kemampuan manusia untuk mulai menemukan cara  berinteraksi  dengan spesies lain.

Cerf merujuk pada sistem interplanetary Internet ketika membahas kemampuan teknologi jaringan Internet sebagai alat untuk berkomunikasi dengan mahluk luar angkasa.

Interplanetary Internet merupakan jaringan komputer yang terletak di luar angkasa, terdiri dari seperangkat simpul-simpul jaringan yang saling berkomunikasi. Jaringan itu telah dimulai oleh Laboratorium Jet Propulsi NASA yang dipimpin Vinton Cerf dan Adrian Hooke. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar