About

Information

Senin, 04 Maret 2013

Facebook-Google Kembangkan Game Untuk Obat Kanker

Minggu, 03 Maret 2013 - 04:11:02 WIB
Facebook-Google Kembangkan Game Untuk Obat Kanker
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (London) - Sejumlah ilmuwan dari badan amal kanker Inggris dan ahli teknologi Amazon, Facebook, serta Google akan mengembangkan game yang bertujuan mempercepat penelitian untuk menemukan obat-obatan kanker baru.

Kerjasama yang dipimpin oleh badan Cancer Research UK  itu akan membuat setiap pemilik smartphone dapat menganalisis data ilmiah penting saat bermain game di ponselnya masing-masing.

"Kami telah mencapai kemajuan besar dalam memahami penyebab genetis perkembangan kanker. Namun pentunjuk mengenai mengapa beberapa obat dapat berhasil dan yang lain tidak membutuhkan analisis mata manusia biasa selama bertahun-tahun," kata Carlos Caldas dari Cancer Research di Cambridge Institute.

"Dengan memanfaatkan kekuatan kolektif dari para masyarakat pengguna game, kami dapat mempercepat penemuan cara baru untuk mendiagnosis dan mengobati kanker dengan lebih tepat," kata dia.

Badan Cancer Research berencana untuk meluncurkan game tersebut pada pertengahan 2013. Menurut badan kanker dari WHO, IARC, kanker setiap tahunnya membunuh 7,5 juta orang di seluruh dunia dan jumlah orang yang menderita penyakit tersebut pada 2030 diperkirakan meningkat tajam sampai 75 persen.

Para ilmuwan saat ini sedang bekerja keras untuk menemukan kesalahan genetis yang menyebabkan kanker. Mereka berharap dapat menemukan cara yang lebih tepat menangani pasien berdasarkan profil genetisnya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar