About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

KPK Panggil Anas Jadi Saksi Kasus Simulator

Kamis, 14 Maret 2013 - 01:18:25 WIB
KPK Panggil Anas Jadi Saksi Kasus Simulator
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memeriksa mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum (AU), sebagai saksi dalam kasus korupsi pengadaan simulator kendaraan roda dua dan roda empat tahun anggaran 2011 dengan tersangka Irjen Pol Djoko Susilo.

"KPK berencana untuk meminta keterangan AU pada hari Jumat terkait kasus korupsi simulator," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi di Jakarta, Rabu (13/03). Kesaksian Anas, menurut Johan, diperlukan karena penyidik membutuhkan keterangannya. "Kalau diperlukan siapa saja dapat dimintai keterangannya. Saksi diperlukan bisa karena mengetahui, mendengar, melihat, atau karena keahliannya," ujarnya.

KPK telah meminta keterangan sejumlah anggota Komisi III dalam kasus korupsi simulator, antara lain mantan Ketua Komisi III asal fraksi Partai Demokrat Benny K. Harman, anggota Komisi III dari fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo dan Azis Syamsudin, anggota Komisi III asal fraksi PDI-Perjuangan Herman Hery, serta mantan bendahara Partai Demokrat M. Nazaruddin. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar