About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

Menang Atas Milan Momen Kebangkitan Barcelona

Kamis, 14 Maret 2013 - 14:13:24 WIB
Menang Atas Milan Momen Kebangkitan Barcelona
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Penyerang Barcelona Lionel Messi memuji keberhasilan timnya mengembalikan penampilan terbaik saat mereka berhasil bangkit untuk mengalahkan AC Milan dan lolos ke perempat final untuk musim keenam secara berturut-turut.

Tertinggal 0-2 dari pertandingan pertama, Messi merestorasi keseimbangan skor agregat dengan dua golnya sebelum turun minum, dan gol-gol tambahan dari David Villa dan Jordi Alba setelah istirahat melengkapi malam yang sempurna bagi tim Katalan.

Dan pemain Argentina itu meyakini bahwa gol pertamanya, yang dicetak saat pertandingan baru bergulir lima menit, merupakan momen kunci.

"Dari menit kelima ketika kami mendapatkan gol pertama yang penting, kami mengungguli Milan di semua sisi," ucapnya kepada uefa.com.

"Kami menginginkan gol pertama tercipta secepatnya untuk memangkas defisit dan untuk membuat para penggemar merasa ini dapat terwujud. Itu merupakan gerakan bola secepat kilat yang tertuju kepada saya dan, yang menyenangkan, saya dapat memasukkannya. Itulah mengapa kami merayakannya dengan begitu bergembira." Kebangkitan Barca semakin layak dikenang mengingat penampilan buruk mereka belakangan ini.

Kekalahan pada pertandingan pertama di San Siro diikuti oleh dua kekalahan dalam waktu lima hari dari seteru abadi Real Madrid, namun Messi mengatakan bahwa para pemain selalu yakin mereka mampu mendapatkan penampilan terbaik ketika mereka membutuhkannya.

"Ini adalah bentuk penampilan yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun. Mungkin dalam beberapa pertandingan terakhir kami kehilangan bentuk permainan kami. Kami tahu, bagaimanapun, bahwa untuk dapat melaju yang benar-benar kami butuhkan adalah kembali ke diri sendiri." "Kami memerlukan malam seperti itu, bukan hanya untuk dapat melaju namun juga untuk menghapus memori dari hasil di Milan." "Semuanya berlangsung sempurna. Saya pikir para penggemar tahu bagaimana kami akan merespon dan kami, para pemain, tahu hal yang penting adalah memantapkan kembali cara bermain kami." "Ini adalah Barca yang kami dan para penggemar ingin lihat pada setiap pertandingan." Malam itu semakin istimewa bagi Villa setelah mengalami masa-masa sulit, sejak patah tulang tibia pada Piala Dunia Klub 15 bulan yang lalu.

Villa kembali bermain pada awal musim, namun ia gagal menembus tim inti dan sempat disebut-sebut akan pindah pada Januari. "Itu adalah momen-momen ajaib, dan indah," ucapnya kepada uefa.com.

"Itulah yang kami semua di seputar klub butuhkan setelah beberapa pekan yang sulit. Ini adalah hasil yang kami perlukan. Kami masih berada di kompetisi ini di mana ada begitu banyak masalah, dan kami kalah dari rival yang penting." Kebangkitan Barca menjadi semakin layak dikenang karena mereka sempat menjadi tim yang tidak diunggulkan pada laga ini, setelah selalu menjadi tim favorit di kompetisi ini.

Laga final akan kembali digelar di Wembley pada Mei, namun meski memenangi kompetisi ini di tempat yang sama dua tahun silam, Villa berhati-hati saat ditanyai mengenai target kembali ke ibukota Inggris itu.

"Wembley? Ya, itu akan hebat namun ini tentu saja merupakan saat untuk menjaga kaki kami tetap menginjak tanah." "Menjuarai turnamen ini adalah tugas yang sulit, hari-hari seperti yang terjadi saat ini hanya terjadi sekali dalam beberapa tahun dan sekarang rasanya menyenangkan untuk menanti dan melihat siapa yang akan kami hadapi pada undian Jumat." (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar