About

Information

Jumat, 01 Maret 2013

Meski Dilawan, KAI Tetap Menertibkan Penumpang di Atap

Jumat, 01 Maret 2013 - 11:45:22 WIB
Meski Dilawan, KAI Tetap Menertibkan Penumpang di Atap 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Depok) - Kepala Stasiun Depok Lama Dwi Purwanto menegaskan pihaknya terus melakukan penertiban terhadap penumpang yang naik di atas atap kereta meskipun ada insiden penyerangan petugas keamanan pada Kamis malam (28/02).

"Penertiban akan terus berjalan setiap saat. Ini untuk menciptakan rasa aman penumpang," kata Dwi, menanggapi kejadian pengeroyokan di stasiun Depok Lama, Jumat (1/03).

Ia menegaskan atap kereta bukan merupakan tempat penumpang, sehingga memang perlu ditertibkan. "Kalau ada yang kesetrum maka perjalanan kereta akan terhambat. Ini tentunya mengganggu penumpang lainnya," ujarnya.

Dikatakannya banyaknya penumpang yang naik di atas atap KRL bukan hanya keterpaksaan tetapi juga memang karena hobi atau kegemaran penumpang. "Kami menertibkan tujuannya untuk kenyamanan penumpang," jelasnya.

Ia juga mengatakan petugas keamanan yang ditempatkan untuk menertibkan penumpang di atas kereta berjumlah 10 orang, terdiri atas 5 orang dari Brimob dan 5 dari marinir.

Sebelumnya pada Kamis malam (28/02) pukul 19.30 WIB ratusan penumpang KRL Ekonomi Jurusan Jakarta menuju Bogor mengamuk di Stasiun Depok Lama. Dua petugas Brimob bersenjata lengkap melakukan penertiban penumpang yang berada di atas gerbong.

Penumpang yang berada di atas dan dalam gerbong berhamburan keluar menyerang dua petugas tersebut. Dua anggota elit kepolisian bersenjata lengkap itu sempat membuat empat kali tembakan untuk membubarkan penumpang.

Dua brimob tersebut Briptu Eko Mulyana dan Briptu Amad Rifai dari Satuan Pelopor Brimob Kelapa Dua, Kota Depok sempat dianiaya dan dipukuli massa. Hingga akhirnya ke duanya dilarikan ke kantor stasiun. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar