About

Information

Selasa, 05 Maret 2013

Mimpi Maradona Melatih Barcelona

Selasa, 05 Maret 2013 - 07:03:24 WIB
Mimpi Maradona Melatih Barcelona
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Legenda Argentina yang juga mantan bintang Barcelona, Diego Maradona, mengungkapkan, ia mempunyai mimpi membina rekan senegaranya, Lionel Messi, di klub Catalan itu.

"Mimpi kecil saya adalah pada suatu hari nanti bisa melatih Leo di Barca," ujar Maradona kepada Marca dalam satu wawancaranya yang dipublikasikan, Senin (4/03).

Maradona, juara dunia 1986, telah melatih Messi selama dua tahun di tim nasional Argentina yang berakhir mengecewakan pada Kejuaraan Dunia 2010. Pria berusia 52 tahun itu membela Messi, yang mendapatkan kritik untuk beberapa penampilan terakhirnya - termasuk kekalahan atas AC Milan di Liga Champions dan juga ketika ditaklukkan Real Madrid.

"Saya tidak berpikir anda mempunyai hak untuk "membunuh" Messi berdasarkan dua penampilan buruk terakhirnya dibandingkan keseluruhan gol yang telah ia ciptakan sepanjang musim," ujar Maradona.

Walaupun Barca masih mempunyai kekuatan memuncaki La Liga, kekalahan 2-0 atas Milan bisa mengancam ambisi klub menjuarai Eropa pada musim ini dan Maradona mengatakan ia menyesali kemerosotan kecil itu dan juga kepergian Pep Guardiola sebagai pelatih di akhir musim lalu.

"Barca telah benar-benar kehilangan dengan kepergiannya, termasuk tiga sentuhan bola dan kemudian tembakan ke gawang. Mereka sekarang melakukan sesuatu yang lain. mereka menikmati sentuhan tak masuk akal," ujar Maradona.

Dia sempat memenangkan Piala Spanyol, tetapi ia tinggal hanya dalam waktu singkat sebelumnya menemukan kesuksesan yang lebih besar serta pujian dengan Napoli. Maradona mengatakan bahwa dalam pandangannya Barca sudah tampak "lelah" karena miskinnya persiapan untuk musim ini.

"Barca memiliki persiapan yang buruk pada pra-musim. Mereka pergi untuk pertandingan persahabatan dimana harga yang mereka dapatkan hanya uang kecil di Cina, Malaysia, atau di mana pun," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar