About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

Mira Lesmana Sibuk Menggarap 2 Film Baru

Kamis, 14 Maret 2013 - 00:49:39 WIB
Mira Lesmana Sibuk Menggarap 2 Film Baru
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Sineas Mira Lesmana tengah sibuk menggarap dua film terbaru yakni Sekolah Rimba dan Pendekar Tongkat Emas.

"Sekolah Rimba akan dirilis pada akhir Desember," ujar Mira Lesmana saat ditemui dalam acara "Surat untuk Indonesia" di Jakarta, Rabu (13/03).

Film Sekolah Rimba, sambung Mira, terinspirasi dari perjuangan Butet Manurung yang mengabdi demi pendidikan anak-anak suku orang rimba di Bukit Dua Belas, Hutan Nasional, Jambi.

Butet berjuang membawa suku yang buta huruf menjadi suku yang maju dengan cara mengajarkan membaca, menulis dan berhitung. Namun dalam film tersebut, Mira tidak menghadirkan sosok Butet Manurung. "Tidak ada, cuma bercerita tentang dia," kata Mira.

Disinggung mengenai siapa bintang utama dari film tersebut, Mira mengatakan belum siap untuk dirilis. "Saat ini persiapannya sudah masuk tahap air dan syutingnya akan dimulai pada Juni." Sedangkan untuk film Pendekar Tongkat Emas baru akan dirilis pada 2014. Film itu mengangkat cerita mengenai dunia persilatan.

Dalam acara tersebut, Mira mengatakan jika dirinya hanya membuat film yang dekat dengan dirinya. Mira tidak akan membuat film sembarangan, melainkan yang hanya berguna bagi masyarakat. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar