About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

"The Great Gatsby" Pembuka Festival Film Cannes

Kamis, 14 Maret 2013 - 00:48:37 WIB
"The Great Gatsby" Pembuka Festival Film Cannes
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Film adaptasi "The Great Gatsby" besutan sutradara Baz Luhrmann yang menampilkan aktor Leonardo DiCaprio akan membuka Festival Film Cannes ke-66.

Seperti dikutip dari laman BBC, film yang dibuat dari novel klasik F Scott Fitzgerald tahun 1925 itu juga dibintangi Toby Maguire dan Carey Mulligan.

Luhrmann yang film debutnya "Strictly Ballroom" diputar di Cannes pada 21 tahun silam, mengatakan bahwa festival itu "selalu dekat di hati". Film terbaru dari sutradara Australia itu akan tayang pada 15 Mei di Grand Theatre Lumiere di Palais des Festivals.

"F Scott Fitzgerald menulis bagian-bagian paling indah dan mengharukan dari novel luar biasa itu di sebuah vila yang letaknya tidak jauh dari Saint-Raphael," kata Luhrmann dalam sebuah pernyataan.

Skenario "The Great Gatsby" ditulis oleh Luhrmann dan Carig Pearce, keduanya telah bekerja sama dalam film "Moulin Rouge" yang mendapat delapan nominasi Oscar. Film itu juga menjadi pembuka Festival Film Cannes pada 2001.

DiCaprio, pemeran Jay Gatsby, terakhir kali bekerja dengan sang sutradara pada film "Romeo + Juliet" yang dirilis pada 1996 dan membuat Luhrmann memenangi Bafta untuk "Best Screenplay" dan "Best Direction".

"The Great Gatsby" menampilkan lagu dari Jack White dan rapper Jay-Z yang juga akan hadir di pembukaan Cannes. "The Great Gatsby" awalnya akan dirilis Desember lalu, tetapi perusahaan menundanya agar cerita adaptasi itu dapat meraih penonton sebanyak mungkin. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar