About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Monorel Akan Dibangun Bulan Ini

Rabu, 20 Maret 2013 - 02:45:51 WIB
Monorel Akan Dibangun Bulan Ini
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Juru bicara PT. Monorail Jakarta, Bovananto, mengatakan bahwa konsorsium PT. Monorail Jakarta beserta investor baru mereka Ortus Holdings, Ltd telah menyepakati biaya pembayaran tiang kepada Adhi Karya sebagai pihak yang sudah membuat tiang pancang monorail sebelumnya.

"Kami sudah ada kesepakatan tiang dengan Adhi Karya," kata Bova di Jakarta, Selasa (19/03). Menurutnya, masalah tersebut telah diselesaikan dengan pembayaran sebesar Rp. 190 miliar untuk 90 tiang pancang. "Rincian pembayarannya berupa desain dan pondasi dalam tanah yang belum berbentuk tiang," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan bahwa pembangunan monorail bisa dilanjutkan jika PT. Monorail Jakarta sudah memenuhi dua dokumen yang dibutuhkan yakni kepemilikan saham serta penyelesaian pembayaran tiang kepada Adhi Karya.

Jokowi bahkan memberikan tenggat waktu hingga akhir bulan Maret kepada PT. Monorail Jakarta untuk segera menyelesaikan dokumen legal yang dibutuhkan tersebut. Meski begitu, orang nomor satu di Jakarta ini yakin bahwa pembangunan moda transportasi berbasis rel bisa mulai dilakukan bulan ini juga. "Bulan ini sudah. Serius," katanya di Balaikota DKI Jakarta.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar