About

Information

Senin, 25 Maret 2013

Pengamat: Isu Kudeta Bentuk Kegalauan SBY

Senin, 25 Maret 2013 - 15:45:21 WIB
Pengamat: Isu Kudeta Bentuk Kegalauan SBY
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Pengamat politik Hanta Yudha mengatakan isu kudeta sengaja dihembuskan Istana sebagai bentuk kegalaun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita tidak ada kekhawatiran dari masyarakat, masyarakat lebih khawatir soal kenaikan bawang atau cabe. Ini bentuk kegalauan dan kekhawatiran presiden," kata pengamat politik Hanta Yudha dalam sebuah wawancara di televisi swasta, Senin (25/03).

Menurut Hanta, prakondisi terkait isu kudeta itu sama sekali tidak ada. Misalnya kata Hanta, kudeta itu biasanya terjadi karena ada pemerintahan otoriter dan pemerintahan diktator. "Kemudian ada konsentrasi kekuatan untuk melawan pemerintahan otoriter itu," kata Hanta.

Sebelumnya presiden mengumpulkan jenderal-jenderal dan para pimpinan media massa beberapa waktu lalu. Bahkan kemudian Presiden SBY mengumpulkan ormas-ormas sivil society.

"Ada semacam kekhawatiran Presiden karena takut dijatuhkan. Padahal dalam sistem presidensial menjatuhkan Presiden SBY itu sulit sekali," katanya.

Isu kudeta itu menurutnya, sangat kontraproduktif bagi pemerintahan. "Prakondisi sama sekali tidak ada, juga tidak ada konsentrasi massa demikian juga tidak ada pimpinannya," katanya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar