About

Information

Jumat, 08 Maret 2013

Polres Perak Tangkap Suporter Arema Bawa Pisau

Jumat, 08 Maret 2013 - 10:21:27 WIB
Polres Perak Tangkap Suporter Arema Bawa Pisau
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Surabaya) - Aparat Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, menangkap anggota Aremania, supoter Arema, yang diduga membawa pisau usai mendukung kesebelasan kesayangannya bermain di Gresik.

"Barang bukti sudah kami sita dan pemiliknya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Membawa senjata tajam merupakan salah satu tindakan melanggar hukum," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anom Wibowo di Surabaya, Kamis (7/03) malam.

Polisi yang menetapkan oknum pendukung kesebelasan Arema berinisial G sebagai tersangka itu langsung melakukan pemeriksaan secara intensif.

Penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga memeriksa tiga oknum Aremania lainnya dengan status sebatas saksi.

"Sebelum mendapatkan senjata tajam itu, kami memang melakukan razia di sekitar Tol Dupak terhadap ratusan Aremania yang di dalam tol, karena ditunggu oleh suporter sepak bola Surabaya di sepanjang tol menuju Waru," ujarnya.

Saat itu, polisi lantas mengumpulkan dan memberi arahan kepada para suporter. Setelah dipastikan tidak ada lagi senjata tajam atau benda mencurigakan dari kelompok suporter, mereka akhirnya dipulangkan ke Malang melewati Gresik.

"Namun, oknum suporter yang membawa senjata tajam serta rekannya yang tidak diperbolehkan pulang, karena harus menjalani pemeriksaan," kata Anom Wibowo.

Anom Wibowo turun langsung ke lapangan guna melakukan pengamanan dengan mengenakan kaos berwarna hijau bertuliskan Bonek.

"Saya sengaja mengenakan atribut Bonek, karena ingin menunjukkan perdamaian antarsuporter. Semua suporter sepak bola Indonesia seharusnya satu hati dan tidak perlu ada aksi kekerasan," katanya. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar