About

Information

Jumat, 08 Maret 2013

Trimedya Panjaitan Berpeluang Jadi Ketua BK

Jumat, 08 Maret 2013 - 09:52:36 WIB
Trimedya Panjaitan Berpeluang Jadi Ketua BK
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, M. Prakosa dikabarkan akan segera dirotasi dan akan digantikan oleh anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan lainnya, yaitu Trimedya Panjaitan.

"Pak Prakosa akan digantikan oleh Trimedya Panjaitan," kata anggota BK DPR, Ali Maschan Musa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/03) malam.

Bahkan surat untuk pergantian posisi tersebut tengah disiapkan oleh Fraksi PDI Perjuangan. Sedangkan menurut informasi yang beredar, Prakosa akan ditempatkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. "Menurut Pak Prakosa, suratnya sedang disiapkan DPP PDIP," jelasnya.

Menanggapi hal itu, Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), M. Prakosa membenarkan kabar penggantian dirinya dari jabatan sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR. Ia juga  menegaskan, pergantian tersebut adalah rotasi rutin fraksi, dan bukan karena dia kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

"Tidak ada alasan. Sudah dua tahun dan saya rasa masanya memang sudah jalan. Enggak ada kaitannya dengan Jawa Tengah, biasa rutin saja tugas partai," kata Prakosa saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (08/03).

Anggota Komisi IV ini mengaku tidak mengetahui pengganti dirinya sebagai Ketua BK. "Sudah diberikan 10 hari lalu pemberitahuan ini, tapi tidak tahu mekanismenya. (Pengganti) harus dari PDI Perjuangan, siapakah dia saya belum tahu," tegas Prakosa. (K-2/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar