About

Information

Minggu, 24 Maret 2013

Pria Bersenjata Serbu Penjara dan Kantor Polisi Nigeria

Minggu, 24 Maret 2013 - 01:48:49 WIB
Pria Bersenjata Serbu Penjara dan Kantor Polisi Nigeria
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Yola) - Polisi Nigeria di Negara Bagian Adamawa, Jumat (22/03), mengatakan, beberapa pria tak dikenal yang bersenjata menyerang Markas Polisi Divisi Ganye, penjara, dan satu bank.

Juru Bicara Kepolian Negara Bagian itu, Mohammed Ibrahim, mengkonfirmasi serangan tersebut dalam percakapan telepon dengan Xinhua, Sabtu, tapi mengatakan mereka belum menerima perincian mengenai peristiwa itu.

Mirip dengan itu, belasan orang bersenjata api di Sleman, Yogyakarta, dini hari tadi menyerbu LP Cebongan, DIY. Empat tahanan yang disasar mereka ditembaki hingga tewas di dalam sel di mana mereka ditahan.

Serangan di negara bagian Nigeria timur-laut tersebut dilancarkan kurang dari dua bulan setelah beberapa serangan serupa terhadap kantor polisi dan penjara di Maiha dan pemerintah daerah Song di negara bagian tersebut. Banyak orang tewas selama peristiwa itu.

Satu sumber keamanan mengatakan beberapa pria bersenjata menyerang penjara, kantor polisi, dan bank, dengan menggunakan senjata api dan bahan peledak.

Pengawas penjara di negara bagian itu, Andrew Barka, juga mengonfirmasi serangan itu. Adamawa termasuk negara bagian Nigeria timur, tempat serangan telah dicatat di negara tersebut. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar