About

Information

Kamis, 07 Maret 2013

Roy Suryo: 17 Maret Kisruh PSSI Selesai

Kamis, 07 Maret 2013 - 12:00:13 WIB
Roy Suryo: 17 Maret Kisruh PSSI Selesai
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Pekanbaru) - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo memastikan kisruh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan selesai pada Kongres Luar Biasa (KLB) tanggal 17 Maret 2013.

"Masalah PSSI sudah tidak ada masalah. Selesai di tanggal 17 Maret nanti," kata Roy Suryo di sela kegiatan meninjau persiapan Islamic Solidarity Games (ISG) di Pekanbaru, Riau, Kamis (7/03).

Menurutnya, berbagai upaya untuk mempersatukan persepakbolaan tanah air telah dilakukan dengan sekuat tenaga. Kongres luar biasa akan menyelesaikan persoalan yang telah berlarut-larut ini.

Dikatakan Roy, kongres yang direncanakan dilaksanakan di Jakarta tersebut memang bakal dihadiri oleh beberapa orang utusan Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Menpora sebelumnya juga telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas untuk menormalisasi sepakbola nasional.

Lebih jauh, kata Roy, Satgas itu adalah untuk membantu menyelesaikan permasalahan sepakbola Indonesia, sekaligus untuk mengawal kongres PSSI yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 Maret mendatang.

Menurut Roy, keputusan untuk membentuk Tim Satgas ini dilakukan merujuk pada Surat Keputusan Menpora Nomor  0026 tahun 2013.

Dalam Tim Satgas ini terdapat dua sub-keanggotaan yang terdiri dari penasihat dan pelaksana yang bertugas sesuai dengan fungsi pokoknya.

"Penasihat bertugas untuk memberikan arahan, pertimbangan dan nasihat secara perorangan maupun kolektif kepada unsur pelaksana tugas, baik diminta maupun tidak. Sementara Tim Pelaksana yakni melakukan evaluasi-evaluasi tiap persoalan," katanya.

Untuk Tim Penasihat diketuai oleh Rita Subowo sementara Wakilnya Agum Gumelar dan Sekretaris Yuli Mumpuni Widarso.

Tim Satgas Penasihat ini beranggotakan Utut Adianto, Tono Suratman, Heru Nugroho, Eko Indrajit dan Ivana Lie.

Sementara di Tim Pelaksana, menduduki posisi Ketua Pelaksana yakni Faisal Abdullah dan Wakil Yesayas Oktovianus serta Sekretaris Victor Emanuel. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar