About

Information

Senin, 25 Maret 2013

SBY Bicarakan Kriteria Calon Ketum Demokrat

Minggu, 24 Maret 2013 - 20:52:38 WIB
SBY Bicarakan Kriteria Calon Ketum Demokrat 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Rapat internal Partai Demokrat di kediaman pribadi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Minggu (24/03) sore, membicarakan persiapan penyelenggaraan kongres luar biasa yang dijadwalkan berlangsung di Bali, pekan depan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulawesi Tenggara Muhammad Endang kepada wartawan di Cikeas, Bogor, Minggu (24/03) petang, mengatakan dalam rapat yang dihadiri oleh ketua DPD dan sejumlah anggota Majelis Tinggi serta Steering Committe KLB dipaparkan mengenai draft acara dan juga kelengkapan KLB di Bali nanti.

"Hanya pemaparan draft agenda acara di KLB nanti termasuk finalisasi waktunya," katanya saat dicegat wartawan usai pertemuan.

Endang memaparkan hal yang dipaparkan termasuk kriteria calon ketua umum namun draft kriteria calon ketua umum itu masih akan dibahas di KLB untuk kemudian disepakati.

"Termasuk dibicarakan tadi, tapi finalisasi nanti semua di kongres," katanya.

Kriteria calon ketua umum, kata Endang antara lain memiliki Kartu Tanda Anggota, mempunyai pengalaman, didukung dan ditetapakan mayoritas peserta KLB yang memiliki hak suara.

"Dalam pertemuan tersebut juga tidak ada pembicaraan apakah harus aklamasi dalam pemilihan ketua umum, namun semangat ke arah itu ada," kata Endang.

Sementara ketika ditanya profil calon ketua umum, Endang mengatakan DPD Sultra kemungkinan besar mendorong SBY untuk menjadi Ketua Umum.

Senada dengan DPD Sultra, secara pribadi Ketua DPD Papua Lukas Enembe mengatakan juga akan mendorong SBY sebagai calon Ketua umum.

Endang mengatakan pihaknya belum menyampaikan hal tersebut pada SBY sedangkan Lukas Enembe mengatakan sudah menyampaikan hal itu, namun SBY tidak menanggapi secara khusus hal itu.

"Ya nanti dibicarakan di Bali seperti apa," katanya mengutip SBY.

Para peserta pertemuan berangsur-angsur meninggalkan lokasi pertemuan sejak pukul 16.30 WIB hingga 17.30 WIB. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar