About

Information

Rabu, 13 Maret 2013

Sering Bugil, Seorang Diplomat Afsel Dipulangkan

Rabu, 13 Maret 2013 - 17:59:12 WIB
Sering Bugil, Seorang Diplomat Afsel Dipulangkan
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Beijing) - Seorang diplomat Afrika Selatan (Afsel) Lassy Chiwayo  dipulangkan ke negara asalnya karena sering tampil bugil di tempat umum Kota Beijing, China. 

Namun penarikan itu sendiri menuai berbagai pro dan kontra. Beberapa rumor beredar mengatakan bahwa penarikan Lassy karena sikap tidak terpuji yang sering dilakukan oleh pejabat publik itu.

Tetapi hal itu dibantah oleh pihak pemerintahannya. Bahkan dalam keterangan resminya dipaparkan secara gambalang bahwa Lassy Chiwayo ditarik dari negara dinasnya dengan alasan kesehatan. Sedangkan alasan detail tidak diungkapkan dalam keterangan tersebut.

Sedangkan bertolak dari laporan beberapa Media Afsel dalam Daily Mail dan dilansir sejumlah media, Rabu (13/03), Chiwayo dilaporkan telah beberapa kali terlihat di muka umum dalam keadaan telanjang. Konsulat jenderal Afsel itu kemudian ditarik dari China untuk kembali ke kampung halamannya di Pretoria, Afsel.

Juru bicara Departemen Hubungan Internasional dan Kerja sama (DIRCO) Clayson Monyela menyatakan, Chiwayo ditarik pulang atas "alasan kesehatan". "Dia (Chiwayo) mendapat bantuan pengobatan dari pemerintah," ungkap Monyela.

Tetapi, berdasarkan laporan media Afsel, politikus veteran seangkatan Nelson Mandela itu sering terlihat dalam keadaan bugil di dekat tempat tinggalnya di Beijing, sekitar 3 bulan lalu. Bahkan surat kabar Sunday World menyebut, perbuatan itu telah dilakukan beberapa kali.

"Saat itu, ia mendadak menghilang tanpa jejak selama beberapa hari. Kemudian ditemukan sedang berjalan kaki dalam keadaan telanjang" tulis Sunday World.
Selain itu, Sunday World juga melaporkan pria 44 tahun itu pernah menyerang Duta Besar Afsel di China, Bheki Langa pada sebuah acara resmi di Beijing, baru-baru ini.

Akan tetapi, Chiwayo secara lugas membantah semua tuduhan tersebut. Menurutnya, penarikan diplomat seperti dirinya adalah hal yang lumrah. Bukan karena bugil. Bukan juga karena masalah kesehatan.

"Semua yang kalian katakan hanyalah gosip. Saya tidak punya masalah kesehatan apapun," cetus Chiwayo. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar