About

Information

Kamis, 14 Maret 2013

Siswi SMK Digilir Para Pemuda, Polisi Periksa 14 Orang

Kamis, 14 Maret 2013 - 14:37:47 WIB
Siswi SMK Digilir Para Pemuda, Polisi Periksa 14 Orang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Mulyadi Kaharni membenarkan peristiwa pemerkosaan terhadap remaja berinisial N (15) yang dilakukan oleh beberapa pemuda.

N yang merupakan salah seorang siswi SMK di kawasan Jakarta Timur ini, kabarnya digilir oleh beberapa orang pemuda kenalannya dari situs jejaring sosial Facebook.

Mulyadi saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, mengatakan bahwa tim gabungan dari Polres Jakarta Timur dan Polda Metro Jaya telah menangkap salah seorang terduga pelaku. Selain itu pihaknya juga telah memeriksa 14 saksi, di antaranya enam orang terperiksa dan delapan saksi hingga hari, Kamis (14/03).

"Masih kami periksa, ada enam, delapan lainnya hanya sebagai saksi," ujar Mulyadi saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (14/03).

Kini, ke-14 pria itu masih diperiksa intensif di ruangan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur.

Sebelumnya, AKBP M saleh Kepala Satua Reskrim Polres Jakarta Timur mengatakan bahwa sejak pihaknya mendapatkan informasi kasus pemerkosaan secara bersama-sama oleh belasan pemuda pada N di Lapangan Turna Cijantung, Pasar Rebo, pihaknya langsung bergerak cepat mengembangkan kasus ini.

Dari pemeriksaan saksi pihaknya berhasil membekuk F yang diduga sebagai pelaku utama atau kenalan pria N melalui Facebook.

"F, kami duga adalah pelaku utama. Ia kami amankan dari Jalan Raya Centex, Ciracas, Jakarta Timur," ujar Saleh.

Saleh menuturkan F adalah pria yang dikenal korban melalui jejaring sosial Facebook dan membawa korban ke lokasi pemerkosaan di Lapangan Turna pada hari Sabtu (9/03) malam lalu.

Menurut Saleh, saat ini F masih diperiksa dan dimintai keterangan terkait sejumlah tersangka lain yang terlibat dalam peristiwa pemerkosaan tersebut.

"Dari keterangan F, kami coba kejar pelaku lainnya," kata Saleh.

Namun, kata Saleh, pihaknya belum dapat memaparkan secara pasti keterlibatan F pada saat peristiwa pemerkosaan tersebut.

Menurut Saleh, kepastian peran F dan pelaku lainnya akan diketahui jika beberapa pelaku lain ditangkap atau korban sudah dapat dimintai keterangan. Polisi pun masih memburu beberapa pemuda lainnya yang diduga ikut memperkosa N. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar