About

Information

Jumat, 01 Maret 2013

SK Pelatnas II Dijadwalkan Terbit Maret Ini

Jumat, 01 Maret 2013 - 06:01:33 WIB
SK Pelatnas II Dijadwalkan Terbit Maret Ini
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 



Komhukum (Jakarta) - Surat Keputusan (SK) Pemusatan latihan nasional (pelatnas) SEA Games tahap II dipastikan segera terbit bulan Maret meneruskan SK pertama pada bulan Oktober tahun lalu.

Wakil Sekretaris Umum Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Twisyono, mengatakan sebanyak 27 disiplin olahraga yang telah mengikuti pelatnas tahap pertama.

"Nanti mereka tinggal melanjutkan tahap kedua namun dengan jumlah atlet yang sudah menyusut menjadi 150 persen (dari 200 persen)," kata Twisyono ditemui di kantor Satlak Prima, Kamis (28/02).

Dari rapat anggota dewan Satlak Prima yang dipimpin Tono Suratman, lanjut Twisyono, SK tinggal ditandatangani pekan ini.

Twisyono mengatakan ada penambahan 12 disiplin olahraga pada SK tahap II ini antara lain muay thai, futsal, sepak bola, bola basket, voli, hoki, equistrian, kempo, pentaque, vovinam, polo air dan sepak takraw.

"Semuanya telah mengirimkan nama-nama pemain. Masih akan dikaji lagi," ujar Twisyono. "Untuk sepak bola menunggu hasil kongres 17 Maret nanti," tambahnya.

Pengkajian tersebut akan berlangsung pada Senin dan Selasa, tanggal 4-5 Maret mendatang oleh Direktur Operasional Pembinaan Prestasi, Paulus Pesurnay. "Target mereka disinkronkan dengan target Satlak Prima, sekaligus dipaparkan hasil tes fisik," jelasnya.

Twisyono juga menuturkan tenis lapangan tidak masuk dalam daftar karena telah dicoret dari daftar cabang olahraga yang dipertandingkan namun hanya SK untuk ajang Islamic Solidarity Games. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar