About

Information

Jumat, 01 Maret 2013

Bandung Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Maret

Jumat, 01 Maret 2013 - 06:02:19 WIB
Bandung Tuan Rumah Kongres PSSI 17 Maret
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Jakarta) - Kota Bandung Jawa Barat ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Kongres PSSI 17 Maret nanti yang salah satu agendanya adalah merevisi statuta dan unifikasi atau penggabungan liga (IPL dan ISL).

"Sebelum memutuskan Bandung, kami terlebih dahulu melakukan survei di beberapa tempat termasuk Semarang," kata Sekjen PSSI Halim Mahfudz di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Kamis (28/02).

Dengan ditetapkannya Kota Bandung sebagai lokasi kongres bisa dipastikan Kongres PSSI akan dilakukan di dua tempat berbeda dan dalam waktu yang bersamaan.

Hal tersebut terjadi setelah kubu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin yang didukung empat anggota EXC0 yang baru saja bebas dari sanksi telah menetapkan lokasi kongres adalah Hotel Borobudur Jakarta.

Dalam rapat yang dihadiri La Nyalla Mattalitti, Roberto Rouw, Erwin Dwi Budiawan dan Tony Aprilani itu juga diputuskan penggantian Sekjen PSSI dari Halim Mahfudz kepada Hadiyandra. Hanya saja CEO Halma Strategic itu menolak mengakuinya. "Bandung sangat tepat karena memenuhi standar yang kami tetapkan. Pendukungnya juga sudah siap," kata Halim menambahkan.

Halim Mahfudz mengaku telah menyiapkan sedikitnya tiga hotel yang dipersiapkan untuk menampung peserta serta lokasi untuk kongres yaitu Grand Hyatt Bandung, Hotel Gunungputri serta Masion Pine.

Selain menyiapkan lokasi kongres, pihaknya juga telah mempersiapkan tim verifikasi voters atau pemiliki suara yang akan diundang pada Kongres PSSI 17 Maret nanti. Voters yang diundang sesuai dengan perintah FIFA yaitu berdasarkan voters KLB PSSI Solo 2011.

"Kami telah menyiapkan lima orang di antaranya Farid Mubarok, Saleh Mukadar, Hadiyandra dan Bustomi. Tim ini juga akan bekerja sama dengan pihak yang lain," kata Halim menegaskan. Sementara itu Kongres PSSI versi Djohar Arifin Husin juga menyiapkan tim tersendiri. Tim verfikasi ini melibatkan pihak PSSI, KPSI serta meminta bantuan kepada AFC dan FIFA.

Guna mengawasi jalannya kongres pihak pemerintah dalam hal ini Kemenpora membentuk satgas khusus. Satgas yang berisikan tokoh olahraga serta perwakilan Kemenpora ini akan berkerja hingga Kongres PSSI berakhir. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar