About

Information

Kamis, 07 Maret 2013

Tim Dokter Lakukan Tes DNA Korban Mutilasi

Kamis, 07 Maret 2013 - 09:27:17 WIB
Tim Dokter Lakukan Tes DNA Korban Mutilasi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Usai melakukan rekonstruksi wajah korban mutilasi yang ditemukan di Jalan Tol Cikampek arah Bekasi tim dokter Polri juga memeriksa potongan kaki, tangan dan tubuh dengan tes DNA.

Menurut Kepala Polres Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Mulyadi Kaharni, mengatakan bahwa tes DNA yang dilakukan ke bagian tubuh yang ditemukan ini untuk memastikan apakah bagian-bagian tubuh yang ditemukan berasal dari orang yang sama.

"Untuk melihat apakah kaki, tangan dan tubuh dari orang yang sama. Bisa saja, potongan tubuh itu bukan orang yang sama. Setiap yang ada di TKP dibandingkan DNA-nya," ujar Mulyadi di Mapolres Jakarta Timur, Rabu (6/03).

Mulyadi melanjutkan bahwa untuk tes DNA yang dilakukan ke bagian tubuh diperlukan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan rekonstruksi wajah.

"Untuk hasil DNA agak lama, kalau rekonstruksi wajah sore ini sudah selesai.
Ciri khusus yang sampai saat ini diketahui jenis kelamin wanita, sedangkan ciri lain atau  tanda khusus masih kita cari di RSCM," lanjutnya.

Sedangkan untuk proses otopsi, ia mengatakan sudah selesai dilakukan. "Otopsi, hari ini sudah selesai," katanya.

Ia menerangkan bahwa sampai saat ini belum ada pihak keluarga yang mendatangi Polres Jakarta Timur untuk mengadukan kehilangan anggota keluarga.

"Sementara belum ada keluarga yang datang ke Polres sedangkan untuk hasil rekonstruksi wajah nantinya akan disebar di wilayah Jabodetabek. Dan Setelah foto tersebut sebar jika ada keluarga yang melapor akan kita bandingkan sidik jari pelapor dengan korban," pungkas Mulyadi. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar