About

Information

Jumat, 01 Maret 2013

Tinggi Gelombang Laut Papua Capai 3-3,5 Meter

Jumat, 01 Maret 2013 - 08:45:01 WIB
Tinggi Gelombang Laut Papua Capai 3-3,5 Meter
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Biak) - BMKG Kelas 1 Frans Kaisiepo Kabupaten Biak Numfor, menginformasikan peringatan pelayaran cuaca buruk dengan tinggi gelombang laut di Arafura bagian Timur serta perairan Samudera Utara Papua dan Papua Barat berpotensi mencapai ketinggian berkisar 3-3,5 meter.

Laporan informasi BMKG Biak, Jumat (1/03), bahwa keadaan angin pada umumnya bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 5-25 Km/jam serta keadaan cuaca berawan hingga hujan dengan intensitas ringan.

Untuk peluang hujan diperkirakan terjadi siang dan malam hari dengan suhu udara mencapai sekitar 25-31 Derajat Celcius serta kelembaban udara berkisar 68-97 persen.

BMKG menginformasikan, tinggi gelombang laut mencapai berkisar 2-2,5 meter diperkirakan terjadi perairan Samudera Utara Biak, Raja Ampat-Sorong, Utara Manokwari, Papua Barat.

Gelombang laut berpotensi 2,5 meter terjadi di perairan laut Biak, Teluk Cenderawasih, Agats-Amamapare, Merauke, serta perairan laut Jayapura-Sarmi.

Untuk keadaan angin di perairan wilayah Utara Papua pada umumnya bertiup dari Barat Laut hingga Utara dengan kecepatan angin berkisar 5-10 knots/jam dan terjadi hujan.

Sedangkan keadaan angin di perairan Selatan Papua bertiup dari Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 5-20 knots/jam terjadi hujan.

Sementara untuk perairan Biak angin bertiup dari Barat Laut dengan kecepatan 5-20 Knots/jam terjadi hujan dan tinggi gelombang laut minimal berkisar 0,5-1,5 meter serta tinggi gelombang maksimal 1,25-2,5 meter.

Hingga hari Jumat pagi pukul 07.00 WIT keadaan cuaca di kota Biak sekitarnya tampak cerah dan berawan sehingga mendukung kelancaran kegiatan keseharian warga setempat. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar