About

Information

Kamis, 07 Maret 2013

Vario Techno 125 Makin Canggih dengan Fitur ISS

Kamis, 07 Maret 2013 - 10:55:39 WIB
Vario Techno 125 Makin Canggih dengan Fitur ISS
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Masih hangat isu hadirnya Honda Vario Techno 125 yang dibekali fitur canggih untuk menghemat BBM. Ternyata hal tersebut akan segera terealisasi. Yang dimaksud adalah varian Honda Vario Techno 125 cc dengan fitur tambahan berupa Idling Stop System (ISS) dan Combine Brake System (CBS).

Menurut informasi dari salah satu petinggi PT. Astra Honda Motor (AHM), Honda Vario Techno 125 berfitur ISS dan CBS akan dipasarkan mulai minggu ketiga bulan Maret 2013 ini. Jadi bro dan sis yang berminat akan varian baru dari AHM ini bisa menyambangi dealer motor Honda terdekat mulai akhir bulan ini, khususnya untuk wilayah Pulau Jawa dan Sumatera.

Adapun fitur Idling Stop System (ISS) ini akan mematikan mesin Honda Vario Techno saat stasioner dalam waktu lama, misalnya saat terjebak macet atau menunggu di lampu merah. Untuk kembali menyalakan mesin cukup dengan memutar grip gas saja. Tentunya dengan mematikan mesin saat motor berhenti dalam waktu yang agak lama akan menghemat BBM sekaligus mengurangi polusi udara saat macet. 

Praktis dan ramah lingkungan pastinya. Sedangkan fitur Combine Brake System (CBS) merupakan perangkat keselamatan yang mengkombinasikan pengereman roda depan dan belakang secara proporsional. Alhasil motor dapat berhenti secara presisi dengan jarak pengeremen yang pendek. Awalnya fitur CBS ini sudah diaplikasikan pada Honda Vario Techno bermesin 110 cc.

Secara fisik, tampilan Vario Techno 125 ISS ini sama persis dengan Vario Techno 125 non-ISS tapi hanya berbeda di pemilihan warna dan desain striping stickernya saja. Kehadiran Vario Techno 125 ISS ini akan semakin melengkapi seri Vario Techno lainnya yang sudah eksis duluan. 

Bicara masalah harga, kemungkinan Vario Techno 125 ISS ini akan dibanderol di kisaran harga Rp. 16-17 juta. Nah kalau begitu kita tunggu saja kehadiran Vario Techno 125 ISS ini di pasar tanah air. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar