About

Information

Minggu, 17 Maret 2013

Zivanna Siap Luncurkan Buku Untuk Remaja

Sabtu, 16 Maret 2013 - 06:07:23 WIB
Zivanna Siap Luncurkan Buku Untuk Remaja
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Putri Indonesia 2008 Zivanna Letisha mengatakan sedang merampungkan sebuah buku nonfiksi yang diharapkannya siap diluncurkan tahun ini.

"Bukunya sudah selesai saya tulis. Saat ini masih proses editing dan ditangani penerbit. Itu buku tentang pengembangan diri yang ditujukan untuk perempuan remaja," kata Zivanna Letisha di Jakarta, Jumat (15/03).

Zizi -panggilan akrab Zivanna- mengatakan bahwa buku tersebut akan lebih banyak mengambil sisi kontes kecantikan (beauty pageant) sebagaimana pengalamannya selama mengikuti, memenangi dan menyandang predikat Putri Indonesia.

Menurut Zizi, perempuan remaja Indonesia memiliki banyak potensi tetapi cenderung tidak tahu bagaimana dan ke mana menyalurkan potensinya itu. Itu menunjukkan bahwa pengenalan diri masih kurang.

"Banyak remaja putri yang bertemu saya dan bilang ingin menjadi Putri Indonesia seperti saya. Saya ingin memberi mereka pemahaman bahwa tidak perlu menjadi seperti saya untuk mendapat apa yang mereka inginkan," tuturnya.

Karena itu, dalam buku tersebut, Zizi menuliskan langkah-langkah yang bisa dilakukan remaja perempuan untuk bisa mengenal diri sendiri. "Jangan terlalu sering melihat keluar, melihat orang lain, tetapi lebih baik melihat ke dalam, diri sendiri, potensi apa yang dimiliki dan apa keinginan kita," katanya.

Dia berharap buku yang dia tulis berdasarkan pengalaman, riset dan wawancara beberapa orang itu bisa bermanfaat terutama bagi perempuan remaja sehingga bisa lebih mengembangkan diri. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar