About

Information

Rabu, 26 Juni 2013

Ancelotti Akan Jadi Pelatih Real Madrid

Rabu, 26 Juni 2013 - 02:08:14 WIB
Ancelotti Akan Jadi Pelatih Real Madrid
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Carlo Ancelotti telah setuju menjadi pelatih baru Real Madrid untuk kurun waktu tiga tahun mendatang, demikian klub mengumumkan, Selasa (25/06). "Carlos Michelangelo Ancelotti akan menjadi pelatih Real Madrid untuk musim depan," kata sebuah pernyataan dalam website klub.

"Pengalaman, sukses, dan kehandalan di berbagai negeri di mana pelatih asal Italia itu bekerja, dia datang ke ibukota Spanyol setelah terpilih sebagai pelatih untuk beberapa tahun di Prancis," lanjutnya.

Ancelotti akan dihadirkan secara resmi kepada media pada Rabu siang. Pelatih asal Italia berusia 54 tahun itu baru saja hengkang dari Paris Saint-Germain. Klub juara Prancis itu akhirnya juga mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui Laurent Blanc sebagai pelatih untuk musim mendatang.

Semua itu menjelaskan langkah Madrid sekaligus mengakhiri masa penantian selama lima pekan untuk mengumumkan manager baru mereka setelah Jose Mourinho tidak lagi melanjutkan keberadaannya di klub tersebut per 20 Mei.

Bagaimana pun, mantan bos Juventus, AC Milan dan Chelsea selalu menjadi pilihan utama Presiden Real Florentino Perez untuk menggantikan Mourinho dan hadir dengan CV yang mengesankan, pernah menjadi juara di Italia, Inggris dan Prancis.

"Dia praktis telah memenangkan segala sesuatu dalam sepak bola internasional (dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, satu Juara Dunia, dan satu Piala Intertoto) serta memenangi Liga di tiga kejuaraan yang digelutinya (Italia, Inggris, dan Prancis)," ujar klub. "Terbiasa dengan tekanan dalam menangani tim besar di kontinen, pelatih Italia ini memberikan jaminan untuk mengelola proyek yang menantang."

Ini adalah satu pengalaman di mana Madrid kembali bertaruh setelah dalam satu tahun terakhir di bawah Mourinho penuh gejolak dan ternyata gagal memenangkan trofi utama, sementara pelatih Portugis itu juga banyak mengalami benturan dengan sejumlah pemain seniornya.

Sementara Ancelotti terbukti rekam jejaknya di Liga Champions adalah kunci untuk menarik Perez yang menginginkan memenangkan Piala Eropa ke-10 sebagai tujuan utama Madrid.

Setelah sempat terpuruk pada semifinal di bawah Mourinho untuk masa tiga musim yang lalu, Perez kini mempercayakan Ancelotti untuk mengambil alih skuad paling mahal yang pernah dirakit dalam sejarah dengan tambahan dua tahap pertandingan yang diperlukan untuk membawa Madrid meraih trofi Liga Champions pertamanya sejak tahun 2002.

Kedatangan Ancelotti itu juga cenderung sebagai sinyal awal pergerakan besar di bursa transfer pemain dari klub raksasa Spanyol yang sejauh ini hanya menggunakan haknya membeli kembali pemain internasional Spanyol U-21 Dani Carvajal dari Bayer Leverkusen serta konversi pemain Brasil Casemiro dari kesepakatan pinjaman Sao Paulo ke perpindahan permanen dalam beberapa pekan terakhir.

Pembelian gelandang Malaga Isco untuk harga 30 juta euro (39 juta dolar AS) juga diharapkan akan selesai minggu ini sebagaimana Real telah berupaya mengalahkan persaingan kuat dari Manchester City--sebagai penawar tertinggi pemain internasional Spanyol tersebut. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar