About

Information

Jumat, 28 Juni 2013

Konvensi Partai Demokrat, SBY Mencari Calon Pelindung

Jumat, 28 Juni 2013 - 16:41:38 WIB
Konvensi Partai Demokrat, SBY Mencari Calon Pelindung
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Konvensi Partai Demokrat, yang akan mencari calon presiden (Capres) di Pemilu 2014 mendatang, menurut Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Iberamsjah, ibarat sebuah sayembara dari seorang ayah untuk mencari calon penggantinya kelak sebagai presiden atau sebagai kepala rumah tangga.

"Dia itu seperti ingin mencari sosok penggantinya yang nantinya bisa menjaga dirinya pasca pensiun, agar tidak ada yang menggugat dari orang-orang segala penjuru yang pernah dia sakiti," ujar Iberamsjah saat dihubungi wartawan, Jumat (28/06).

Konvensi Partai Demokrat itu dikatakannya, sebagai upaya mencari calon ahli waris dari SBY. Sebagai kepala rumah tangga menurut Iberamsjah, SBY tidak mau mewariskan kepada anak kandungnya sendiri.

"Jelas sepertinya dia tidak mau mewariskan kepada anak kandungnya sendiri, yaitu rakyat yang sudah berjuang mati-matian di Partai Demokrat. SBY itu takut pasca lengser, anak-anak kandungnya tidak bisa melindungi dirinya. Karena itulah  SBY sedang mencari sosok yang dia anggap terbaik, dia tidak peduli anak kandung atau anak tiri apalagi anak angkat," pungkasnya.

Sementara itu dikabarkan beberapa petinggi partai politik di luar Partai Demokrat, akan ikut ambil bagian dalam Konvensi Partai Demokrat yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Namun belum diketahui secara pasti siapa saja yang akan ambil bagian dalam konvensi yang akan mengusung Calon Presiden Partai Demokrat pada Pemilu 2014 mendatang dari hasil Konvensi. (K-2/Bharata)

0 komentar:

Poskan Komentar