About

Information

Minggu, 30 Juni 2013

Festival Kali Bekasi Ajak Cinta Lingkungan

Minggu, 30 Juni 2013 - 01:49:11 WIB
Festival Kali Bekasi Ajak Cinta Lingkungan
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Tradisi 


Komhukum (Bekasi) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengagendakan Festival Kali Bekasi dalam rangka mengajak masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan dan melestarikan kebudayaan setempat.

"Rencananya, Festival itu akan digelar 2013 dengan memamerkan berbagai produk lokal khas Kota Bekasi seperti kebudayaan dan kuliner khas Bekasi," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Kepariwisataan Kota Bekasi Imanudin, di Bekasi, Sabtu (29/06).

Menurut dia festival yang rencananya dilaksanakan di bantaran Kali Bekasi akan menampilkan kesenian khas di wilayah setempat seperti topeng bekasi serta ondel-ondel.

Dalam acara tersebut juga akan disajikan beberapa makanan khas Bekasi seperti Gabus Pucung, Akar Kelapa, Dodol Bekasi, Toge Goreng Babelan dan lainnya. "Festival untuk pertamakalinya digelar ini akan menampilkan kesenian Bekasi dan tanjidor serta kuliner," katanya.

Menurut dia, Kali Bekasi penuh dengan sejarah perjuangan Rakyat Bekasi pada saat perang kemerdekaan, lebih bisa membudayakan semua yang ada di Kota Bekasi. "Tujuannya meningkatkan popularitas Kota Bekasi sebagai kawasan wisata budaya, kuliner dan belanja di Bekasi," katanya.

Pihaknya menargetkan pengunjung dalam acara tersebut sebanyak-banyaknya untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan serta keberlangsungan budaya.

"Kali Bekasi saat ini kondisinya sudah memprihatinkan. Ada sedimentasi, erosi, dan juga limbah dari berbagai macam sumber. Kalau bukan kita yang selamatkan, siapa lagi," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar