About

Information

Jumat, 28 Juni 2013

Hari Ini, KPUD Bandung Umumkan Pemenang

Jumat, 28 Juni 2013 - 02:18:33 WIB
Hari Ini, KPUD Bandung Umumkan Pemenang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Bandung) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bandung akan menggelar pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara sekaligus mengumumkan pemenang Pilkada Kota Bandung 2013, di Bandung Convention Center (BCC), Jumat (28/06).

"Kesiapan KPU sudah mencapai 100 persen, tinggal pelaksanaannya saja," kata Ketua KPU Kota Bandung, Apipudin di Bandung, Kamis (27/06). Apipudin mengaku, persiapan yang dilakukan KPU untuk rapat pleno tersebut hanya berupa persiapan biasa saja, tidak jauh berbeda dengan pleno lain yang pernah digelar.

"Sampai saat ini kami tinggal menunggu PPK yang belum memberikan hasil perhitungan saja, kalau yang lainnya sudah siap," katanya. Apip nyebutkan masih terdapat beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada hari Kamis ini yang masih melakukan proses perhitungan suara.

"Saya tidak bisa menargetkan jam berapa terkumpul semua, bisa saja ada yang pukul 24.00 WIB malam baru diberikan, yang jelas hari ini target semua data dari PPK sudah bisa terkumpul," katanya.

Sesuai dengan tahapan pemilu, proses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dimulai sejak tanggal 24 sampai dengan 28 Juni, yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) setingkat kelurahan, dan PPK di tingkat kecamatan.

Pilkada Kota Bandung 2013 yang digelar pada Minggu (23/06) berdasarkan DPT melibatkan 1.658.808 hak pilih yang digelar di 4.118 TPS di Kota Bandung. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar