About

Information

Jumat, 28 Juni 2013

SBY Surati Arab Saudi Kurangi Kouta Haji

Jumat, 28 Juni 2013 - 18:39:09 WIB
SBY Surati Arab Saudi Kurangi Kouta Haji
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Terkait pemotongan 20% kouta haji 2013 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyurati Raja Abdullah yang berkuasa di Arab Saudi. Pihak Kemenag berharap melalui surat itu ada respon positif dari Saudi.

"Pemotongan kuota sudah tidak dapat dihindari, namun kita berusaha mendapatkan dispensasi," ujar Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Anggito Abimanyu dalam konferensi pers di Asrama Haji, Jl Raya Pondok Gede, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, Jumat (28/06).

Anggito mengatakan, selain lewat loby tingkat kepala negara, Menteri Agama Suryadharma Ali juga telah melakukan penijauan langsung untuk melakukan loby-loby. Namun loby tingkat menteri itu masih belum didapatkan hasil.

"Kami berharap surat SBY direspon positif, jadi semacam karena kita merupakan jamaah haji terbesar, dan cukup sabar sehingga bisa diatur sehingga bisa mendapat hadiah tambahan," imbuhnya.

Ia mengatakan pihaknya telah melakukan usaha secara maksimal, sembari menunggu hasilnya dari Kerajaan Arab Saudi terkait surat langsung dari Presiden SBY.

"Secara umum kita akan jalan dahulu, nanti kita akan buat kriteria lagi dalam peraturan Menteri Agama yang baru," tandasnya. (K-2/Shilma)

0 komentar:

Posting Komentar