About

Information

Jumat, 28 Juni 2013

Kalung Emas Wanita Brebes Dicuri Satpol PP Gadungan

Jumat, 28 Juni 2013 - 11:36:49 WIB
Kalung Emas Wanita Brebes Dicuri Satpol PP Gadungan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Seorang wanita asal Brebes, Ruminah (42), menangis histeris di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Mapolsek Jatinegara.

Pasalnya dirinya harus merelakan kalung emas delapan gram dan uang Rp. 500.000 yang digasak dua orang yang mengaku anggota Satuan Polisi Pamong Praja.

Dengan menggunakam celana pendek dan kaos bergaris abu-abu, ibu dua anak ini terus membongkar seluruh isi tasnya sambil menangis histeris.

"Mana kalung saya pak, ya Tuhan salah apa saya," katanya di hadapan petugas Polsek Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (28/06).

Ruminah menuturkan, musibah tersebut berawal saat dirinya akan pulang ke Cikarang dari Grogol untuk bertemu putri kandungnya. Saat turun di bawah fly over dari Jalan MT Haryono menuju ke Halim, dua pria menggunakan safari hitam menghampiri Ruminah, sambil berkata akan memeriksa barang bawaannya.

"Saya diajak ke pinggir jembatan. Dia berdua jalan kaki, terus saya diomongin katanya semua yang turun di sini harus saya periksa," lanjutnya.

Ruminah yang baru sebulan mengadu nasib di Jakarta sebagai pembantu rumah tangga, dengan polos memberikan travel bag berwarna merah tersebut diacak-acak Satpol PP gadungan tersebut.

"Saya dari Satpol PP, nanti kamu saya bawa ke kantor polisi. Udah itu diacak-acak, dia nanya apa aja isinya. Terus diambil dompet yang isinya kalung emas, suratnya sama uang itu," kata Ruminah.

Setelah pelaku berhasil menggasak harta korban, Satpol PP gadungan itu memberhentikan angkot dengan tujuan Terminal Kampung Melayu. Ruminah diminta untuk naik angkot tersebut untuk melanjutkan perjalanannya ke Cikarang.

Ruminah akhirnya ditemukan anggota kepolisian dengan kondisi histeris, sambil terus menanyakan di mana kalungnya kini. Akibat musibah tersebut, Ruminah mengaku menderita kerugian Rp. 2.600.000. Pihak kepolisian yang langsung meminta keterangan Ruminah untuk membuat laporan. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar