About

Information

Jumat, 28 Juni 2013

KPU Bandung Tetapkan Pemenang Pilkada Jumat Ini

Jumat, 28 Juni 2013 - 01:41:19 WIB
KPU Bandung Tetapkan Pemenang Pilkada Jumat Ini
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Bandung) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bandung berencana menetapkan pemenang pilkada 2013 dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara, Jumat (28/06).

"KPU sudah siap, tinggal pelaksanaannya besok diBandung Convention Center," kata Ketua KPU Kota Bandung, Apipudin di Bandung, Kamis (27/06).

Apipudin mengaku, persiapan yang dilakukan KPU tidak jauh berbeda dengan pleno lain yang pernah digelar.

"Sampai saat ini kami tinggal menunggu PPK yang belum memberikan hasil penghitungan saja, kalau yang lainnya sudah siap," katanya.

Apip menyebutkan masih terdapat beberapa Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada hari Kamis ini yang masih melakukan proses penghitungan suara.

"Saya tidak bisa menargetkan jam berapanya terkumpul semua, bisa saja ada yang pukul 24.00 WIB baru dikasihkan, yang jelas hari ini target semua data dari PPK sudah bisa terkumpul," katanya.

Sesuai dengan tahapan pemilu, rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dimulai sejak tanggal tanggal 24 sampai 28 Juni, yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS), panitia setingkat kelurahan, dan PPK di tingkat kecamatan.

Sedangkan untuk rapat pleno terbuka hari Jumat besok, merupakan kegiatan penghitungan jumlah suara secara keseluruhan oleh KPU setelah mendapatkan hasil rekpitulasi dari PPK.

Salah satu yang pada hari Kamis menyampaikan hasil penghitungan suara di sekretariat KPU, yaitu dari PPK Bojongloa Kaler oleh ketuanya langsung, Dedi Suhadin.

"Kami selesai melaksanakan penghitungan kemarin, dan hari ini kami setorkan ke KPU hasilnya," kata Ketua PPK yang menerima rekapitulasi penghitungan suara dari 177 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebut.

Sidang Pleno Rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Kota Bandung 2013 dijadwalkan dihadiri delapan pasangan calon, saksi dan tim kampanye.

Pilkada Kota Bandung 2013 pada hari Minggu (23/06) berdasarkan DPT diperuntukkan bagi 1.658.808 hak pilih di 4.118 TPS di Kota Bandung. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar