About

Information

Jumat, 28 Juni 2013

Konsesi Migas Chevron dan Arara Abadi Terbakar

Jumat, 28 Juni 2013 - 02:23:41 WIB
Konsesi Migas Chevron dan Arara Abadi Terbakar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 



Komhukum (Pekanbaru) - Konsesi perusahaan migas PT. Chevron Pacific Indonesia dan industri kehutanan PT. Arara Abadi di Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, terbakar.

Berdasarkan pantuan, Kamis (27/06) kebakaran di konsesi Chevron terjadi di areal ladang minyak Batang GS di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih. Di daerah tersebut terdapat sekitar 78 pompa minyak dan lahan gambut di sekelilingnya sudah hangus terbakar.

Kebakaran belum sepenuhnya bisa diatasi karena asap pekat masih mengepul dari dalam lahan gambut. Sedangkan, pada Kamis petang (27/06) hanya terihat satu mobil pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan area yang sangat luas itu.

Lahan milik warga di sekeliling area itu juga terbakar dan masih terus berusaha dipadamkan oleh personel TNI AD bersama masyarakat. Sementara itu, masih di Kecamatan Tanah Putih, konsesi hutan tanaman industri (HTI) PT. Arara Abadi dari Sinar Mas Group juga masih terbakar. Asap mengepul sangat besar dan terlihat dari kejauhan.

Upaya pemadaman dilakukan oleh personel Brimob Polda Riau. Pemerintah hingga kini masih memberlakukan status tanggap darurat asap yang diberlakukan sejak sepekan lalu. Meski jumlah titik panas berkurang, potensi kebakaran lahan masih tinggi karena cuaca kemarau yang ekstrim. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar