About

Information

Sabtu, 29 Juni 2013

Jokowi Janji Pertunjukan "Ariah" Akan Dipentas Lagi

Sabtu, 29 Juni 2013 - 10:43:50 WIB
Jokowi Janji Pertunjukan "Ariah" Akan Dipentas Lagi
Diposting Oleh : Administrator 


Komhukum (Jakarta) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku terkesan dengan pertunjukan musikal tari kolosal bernuansa Betawi berjudul "Ariah" yang digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat.

"Pertunjukan Ariah bagus. Pertunjukan yang mengangkat nilai-nilai perjuangan wanita Betawi, disajikan dengan bagus," kata Jokowi usai menyaksikan pertunjukan Ariah di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (28/06) malam.

Menurut Jokowi, manajemen panggung, seperti tata cahaya atau lighting dan tata suara, serta manajemen penonton yang dilakukan oleh pihak panitia penyelenggara sangat baik.

"Dalam pertunjukan ini, semuanya digarap dengan baik sekali. Manajemen panggungnya baik, tata panggungnya baik, penontonnya juga rapi. Pokoknya, semuanya bagus," ujar Jokowi.

Usai menyaksikan pertunjukan tersebut, Jokowi mengaku sangat terkesan. Oleh karena itu, dia memungkinkan pertunjukan serupa akan digelar lagi di ibu kota.

Seperti diketahui, Jokowi menyaksikan pertunjukan 'Ariah' di area 'pesta rakyat', yakni area khusus bagi penonton dengan harga tiket masuk yang termurah, yaitu sebesar Rp. 2.000 per orang.

Area 'pesta rakyat' berbeda dengan area penonton yang lain, karena di area tersebut, para penonton menyaksikan pertunjukan sambil duduk atau lesehan di atas alas duduk yang telah disiapkan oleh panitia.

Area tersebut berada di depan atau berjarak beberapa meter dari panggung, sedangkan untuk area Kelas I, Kelas II, VIP dan VVIP berada di belakangnya, dengan deretan bangku yang sudah disusun rapi.

Sambil duduk lesehan dan membaur dengan warga, Jokowi menyaksikan jalannya pertunjukan 'Ariah' dari awal hingga akhir. Pertunjukan dimulai tepat pukul 20.00 dan berakhir pada pukul 21.20 WIB.

Seperti diketahui, musikal tari kolosal "Ariah" dipentaskan di Monas mulai 28 hingga 30 Juni 2013. Pertunjukan tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) Jakarta ke-486. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar