About

Information

Jumat, 28 Juni 2013

Hanura Tidak Terpengaruhi Hasil Survei

Jumat, 28 Juni 2013 - 17:01:53 WIB
Hanura Tidak Terpengaruhi Hasil Survei
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Surabaya) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Wiranto mengaku tidak terpengaruh dengan hasil lembaga survei menjelang Pemilihan Umum Legislatif 2014 karena hasil yang berbeda setiap lembaganya.

"Hasil survei itu berbeda-beda dari lembaga satu ke lembaga lain. Sehingga tidak perlu diributkan dan kami tidak akan terpengaruh," ujarnya kepada wartawan ketika dimintai konfirmasi tentang hasil survei Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang meletakkan Hanura di urutan bawah di sela menghadiri Rapat Anggota Tahunan ke-32 Koperasi Pemuda Indonesia di Universitas Dr Soetomo Surabaya, Jumat (28/06).

Dalam survei mengenai partisipasi politik dan perilaku memilih pra Pemilu 2014, partai bernomor urut 10 tersebut juga berada di nomor yang sama atau urutan tiga dari bawah dibandingkan partai politik lainnya.

Menurutnya, survei tersebut masih bersifat subjektif, karena berbeda hasilnya dengan survei lain. "Coba melihat survei dari lembaga lainnya. Bahkan ada lembaga yang merilis hasil Partai Hanura berada di urutan ke-4," kata mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan tersebut.

Pihaknya juga menanggapi santai hasil survei bahwa Hanura di urutan bawah dan mengaku tidak merasa terganggu.

Wiranto mengatakan, masyarakat sudah dapat membaca hasil survei secara dewasa dan membiarkan rakyat Indonesia yang menilainya.

Dalam survei yang dilakukan pada 10-31 Mei 2013 itu, LIPI memperoleh hasil bahwa PDI Perjuangan dan Partai Golkar berada pada peringat teratas yakni masing-masing meraih 14,9 persen serta 14,5 persen. Sedangkan di urutan ketiga ada Partai Demokrat di angka 11,1 persen.

Peringkat selanjutnya, Partai Gerindra dengan 7,4 persen, PKB meraih 5,6 persen, dan PPP memperoleh 2,9 persen. Kemudian, PKS diperkirakan akan meraih 2,6 persen, disusul PAN 2,5 persen, Partai Nasdem 2,2 persen, dan Partai Hanura 1,9 persen. Dua partai lainnya yakni PBB dengan 0,6 persen, diikuti PKPI dengan 0,3 persen.

Sementara itu, dalam kuliah umumnya di depan civitas akademika serta ratusan mahasiswa, Wiranto mengupas nasionalisme dan kemandirian sebuah bangsa agar bisa menjadi mandiri dan bermartabat.

Mantan Panglima TNI tersebut juga mengatakan, masa kini dan masa depan ada di tangan para pemuda, apakah mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik atau tidak.

"Artinya, keputusan di masa mendatang tergantung pada saat ini menyiapkannya. Pada mahasiswa dan pemuda jangan sampai terlena dengan kondisi bangsa sekarang. Apalagi kita kehilangan arah untuk keluar dari segala persoalan. Padahal, secara international Indonesia memiliki pretasi pertumbuhan ekonomi yang cukup tumbuh, namun indeks sumber daya manusianya masih rendah," katanya. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar