About

Information

Sabtu, 29 Juni 2013

Pertumbuhan Android Gerogoti Pasar iPhone

Sabtu, 29 Juni 2013 - 01:54:22 WIB
Pertumbuhan Android Gerogoti Pasar iPhone
Diposting oleh : Administrator



Komhukum (Jakarta) - Apple telah kehilangan pangsa akibat pertumbuhan Adroid di dua pasar besar, Eropa Barat dan India, menurut laporan International Data Corporation (IDC).

Tren pasar di Eropa Barat tidak terlihat baik untuk iPhone Apple. "Apple iOS terus kehilangan dimana pangsa pasarnya turun menjadi 20 persen dari 25 persen pada kuartal pertama 2012," kata IDC seperti dilansir CNET.

Sementara Android, dalam peraihan pangsa pasar sistem operasi, naik 14 persen secara tahun-ke-tahun pada kuartal pertama tahun ini. "Android terus mendominasi platform smartphone," menurut IDC.

Google OS laku terjual 21,9 juta unit dan pangsa pasarnya meningkat menjadi 69 persen pada kuartal pertama tahun 2013 dari 55 persen pada kuartal pertama tahun lalu. Secara keseluruhan, perekonomian Eropa Barat mengalami kontraksi, menurut IDC.

"Sebagian besar negara Eropa Barat mengalami penurunan dalam penjualan smartphone akibat ekonomi yang memburuk, dengan adanya penurunan pendapatan konsumen," ujar dia. IDC juga merilis sebuah laporan pekan lalu di pangsa pasar smartphone di India, di mana Apple berjuang tetap relevan.

Apel tersingkir dari lima vendor smartphone teratas di India dalam pengiriman unit, menurut laporan, mengutip angka kuartal pertama dari IDC. Android mendominasi pasar smartphone India dengan pangsa 90 persen, didorong oleh penjualan di segmen low-end. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar