About

Information

Jumat, 28 Juni 2013

Insiden Munarman Siram Muka Prof. Tamrin Tomagola di tvOne

Jumat, 28 Juni 2013 - 14:38:28 WIB
Insiden Munarman Siram Muka Prof. Tamrin Tomagola di tvOne
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Insiden memalukan terjadi saat dialog yang talkshow secara live di stasiun TvOne. Juru bicara FPI tiba-tiba menyiram muka Prof. Tamrin Tomagola dengan air teh manis.

Insiden memalukan itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB di Wisma Nusantara, Jakpus, Jumat (28/06). Kala itu masalah yang diperdebatkan adalah pelarangan sweeping tempat hiburan malam. Selain sosiolog UI Tamrin Tomagola dan Jubir FPI Munarman, hadir juga Karopenmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar live dari Mabes Polri.

Awalnya diskusi berlangsung santai dan tenang dan saling mengeluarkan argumentasi. Tiba-tiba Munarman terpancing emosinya saat pembicaraannya disanggah oleh Thamrin Tomagola.

Tiba-tiba Munarman mengambil segelas air teh manis yang ada di atas meja, kemudian dengan sengaja menyiramkannya ke muka Thamir Tomagula...byurr!

Sontak saja ulah jubir FPI itu mengejutkan sang sosiolog. Sementara dua presenter TvOne yang memandu acara live itu, berusaha melerai.

Inilah detik-detik kejadian memalukan di hadapan publik yang dilakukan Munarman terhadap Tamrin Tomagola:

"Ini analisa yang dibuat-buat tanpa fakta, saya bawa beritanya ini fakta. Yang razia ibu-ibu bukan dari kalangan yang disebut Pak Tamrin aliansi politik lah segala macam, mengada-ada," kata Munarman dalam pemaparannya.

"Ini ibu-ibu razia minuman keras beritanya bulan 4 kemarin, karena di Papua banyak keonaran karena orang minum minuman keras. Jadi ibu-ibu ini mereka resah. Ini di Mimikia, ini di Sorong (sambil menunjukkan print out berita). Ada dua berita jadi nggak ada kaitannya dengan politik yang disebut-sebut (Tamrin) tadi," beber Munarman.

"Tapi bang Munarman Pak Tamrin, hukum itu harus ditegakkan. Jadi koridornya aparatlah yang seharusnya menindak?" tanya presenter tvOne Arief Fadil.

"Kalau soal hukum, ditegakkan kah hukum terhadap pelarangan minuman keras?" tanya Munarman.

"Menurut Bang Munarman?" lanjut Arief.

"Tidak ada yang menegakkan. Jadi polisi, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Dinas Parwisata itu tidak melarang padahal sudah melarang minuman keras. Ya minuman keras, tempat hiburan segala macan, itu tidak ditegakkan aturanya. Itu masalahnya," ujar Munarman masih santai.

"Sekarang beliau ini (Tamrin) melihat hilirnya, ketika masyarakat seperti yang ini (menunjukkan print out berita) konteks kita ibu-ibu mengambil tindakan sendiri. Kalau dalam perspektif beliau ini tidak masuk," tutur Jubir FPI

"Anda nggak tahu.. Hei dengar dahulu anda nggak tahu apa yang saya maksud.." Tamrin menyela sambil menunjuk-nunjuk karena tersinggung dengan pernyataan Munarman.

"Diam anda diam..!!" timpal Munarman.

"Anda...." kata Munarman sambil mengambil air dari dalam gelas dan "Byuur" menyiramkannya ke wajah Tamrin.

Acara pun langsung dihentikan dan diganti dengan program berita lain. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar