About

Information

Jumat, 28 Juni 2013

Setara Nilai Sikap Munarman Cerminan FPI

Jumat, 28 Juni 2013 - 16:22:00 WIB
Setara Nilai Sikap Munarman Cerminan FPI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Jakarta) - Tindakan tidak terpuji dilakukan oleh Munarman yang mengaku jubir FPI dalam dialog pagi yang diselenggarakan oleh tvOne, ia menyiramkan air di gelas ke muka Prof. Thamrin Amal Tomagola yang menjadi lawan debatnya. 

Menurut Ketua Badan Pengurus Setara Institute, Hendardi, dalam alam demokrasi debat sepanas apapun harus berlangsung dengan kepala dingin dan tetap mengedepankan kesopanan terhadap orang yang berbeda pendapat.

"Tindakan Munarman tidak lain mencerminkan sikap sesungguhnya dari FPI dan kelompok vigilante lainnya yang ingin memaksakan kehendak dan cenderung bertindak anarkis dalam mencapai tujuannnya," kata Hendardi kepada Komhukum.com di Jakarta, Jumat (28/06).

Menurut Hendardi, respon Prof. Thamrin yang tidak meladeni ulah Munarman dan menganggap itu perbuatan preman sudah tepat. 

"Ini adalah kejadian memalukan dan disaksikan oleh jutaan pemirsa yang sedang menonton Tv One," katanya.

Sebaiknya tandas Hendardi, tvOne dan juga media lain mempertimbangkan apabila hendak memberikan kesempatan tampil kepada orang dan kelompok vigilante semacam itu.

"Kami mendukung sepenuhnya apabila Prof. Thamrin bermaksud memperkarakan secara hukum," pungkas Hendardi. 

Sebelumnya insiden memalukan terjadi saat talkshow secara live di stasiun TvOne. Juru bicara FPI tiba-tiba menyiram muka Thamrin Tomagola dengan air teh manis.

Insiden memalukan itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB di Wisma Nusantara, Jakpus, Jumat (28/06). Kala itu keduanya sedang memperdebatkan pelarangan sweeping tempat hiburan malam. Selain sosiolog UI Thamrin Tomagola dan Jubir FPI Munarman, hadir juga Karopenmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar live dari Mabes Polri.

Awalnya diskusi berlangsung santai dan tenang dan saling mengeluarkan argumentasi. Tiba-tiba Munarman terpancing emosinya saat pembicaraannya disanggah oleh Thamrin Tomagola. Ia pun mengambil segelas air teh manis dan langsung menyiram muka Thamrin Tomagola. Acara pun kemudian dihentikan seketika. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar