About

Information

Sabtu, 29 Juni 2013

Barcelona Bajak Bibit Muda dari Espanyol

Sabtu, 29 Juni 2013 - 01:48:59 WIB
Barcelona Bajak Bibit Muda dari Espanyol
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Presiden klub Espanyol, Joan Collet, mengutuk rival sekota, Barcelona, untuk apa yang dia sebut praktik memalukan yaitu membajak bibit muda bentukan sekolah sepakbola Espanyol.

Media setempat melaporkan lima alumnus sekolah sepakbola Espanyol belum lama ini bergabung dengan Barca. Collet menegaskan klubnya akan mengambil langkah-langkah untuk menjamin kejadian itu tidak terulang.

"Sebagai permulaan, staf dan para pelatih dari klub lain tak diperbolehkan menyaksikan sesi pelatihan jika tak mendapat izin atau janji terlebih dahulu," kata dia seperti dikutip Reuters.

"Dan kami akan mewajibkan para pemain yang terpilih oleh staf pelatih untuk menandatangani kontrak pelatihan," sambung dia. "Kami tak berada di sini untuk menghasilkan pemain bagi klub lain."

Pemain yang pergi tanpa melibatkan Espanyol tak akan diperbolehkan kembali. Collet mendesak liga profesional (LFP) untuk bertindak mencegah pembajakan bibit-bibit muda klub.

Banyak klub Spanyol yang mempunyai akademi sepakbola yang hebat dan dari itu semua, akademi yang dimiliki Espanyol dan Barca adalah yang terbaik, demikian Reuters. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar