About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Arema Tekuk Persebaya 2-1

Senin, 24 Juni 2013 - 01:02:39 WIB
Arema Tekuk Persebaya 2-1
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Malang) - Arema Indonesia akhirnya mampu meraih poin sempurna di kandang setelah menaklukkan tamunya Persebaya dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) dengan skor 2-1 di Stadion Gajayana, Malang, Jatim, Minggu (23/06).

Dua gol Arema dipersembahkan oleh Putut Waringin Jati pada menit ke-68 dan Herman Romansyah pada menit ke-83 dari titik penalti. Sementara gol Persebaya dilesakkan Mario Karlovic pafa menit ke-39.

Pada babak pertama kedua tim sama-sama memperagakan permainan keras dan cepat, bahkan pada menit-menit awal Persebaya memiliki peluang mencetak gol melalui tendangan Mario Karlovic umpan dari Andik Vermansyah, namun tendangannya masih melambung jauh di atas mistar gawang Arema yang dikawal Ade Mochtar.

Sementara peluang Arema Indonesia baru tercipta di menit ke-22 melalui tendangan keras Herman Romansyah dari luar kotak penalti, namun sayang bola masih melambung jauh di atas mistar gawang Persebaya yang dikawal Dimas Galih.

Dan, Persebaya akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-39 melalui gol Mario Karlovic yang berdiri bebas di depan gawang Arema. Skor berubah menjadi 0-1.

Pada menit-menit akhir tambahan waktu (injury time) Arema hampir mengejar ketertinggalannya, namun tendangan Herman Romansyah masih membentur tiang gawang Persebaya. Hingga babak pertama berakhir, tuan rumah Arema masih tertinggal 0-1 dari tamunya Persebaya.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema langsung memperagakan permainan agresif untuk mengejar ketertinggalan 0-1 di babak pertama, namun tak ada satupun peluang yang berbuah gol.

Bahkan, karena asyik menyerang, gawang Arema justru hampir kebobolan untuk kedua kalinya lewat tendangan keras Andik Vermasyah, namun sayang bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Usaha anak asuh Abdurrahman Gurning untuk mengejar ketertinggalan itu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-68. Gol Singo Edan dicetak oleh Putut Waringin Jati yang mendapatkan umpan manis dari Rigan Agachi, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Menit-menit akhir menjelang berakhirnya babak kedua, tepatnya pada menit ke-83 para pemain Persebaya justru meninggalkan lapangan pertandingan akibat keputusan wasit Saripudin yang memberikan hadiah penailti bagi Arema, karena pemain Persebaya Yusuf Hamzah melakukan pelanggaran terhadap Duani Pasatria di kotak terlarang.

Keputusan wasit tersebut menuai protes dari para pemain Persebaya, bahkan para pemain Bajul itu meninggalkan lapangan pertandingan. Setelah berunding, akhirnya Andik Vermansyah dkk melanjutkan pertandingan.

Ketika pertandingan dilanjutkan, Herman Romansyah sukses mengeksekusi tendang penalti dengan sempurna, sehingga skor berubah menjadi 2-1 hingga kedua berakhir. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar