About

Information

Selasa, 25 Juni 2013

Benitez Pertanyakan Sportivitas Mourinho

Selasa, 25 Juni 2013 - 00:36:32 WIB
Benitez Pertanyakan Sportivitas Mourinho
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Mantan pelatih Chelsea Rafael Benitez memicu perseteruan dengan penggantinya di Stamford Bridge, Jose Mourinho, melalui komentar-komentarnya pada Senin, mencerca sikap merelakan segala cara untuk meraih kemenangan yang nampaknya dimiliki Mourinho.

Benitez telah ditunjuk sebagai pelatih kepala Napoli setelah cukup sukses menangani Chelsea sebagai pelatih sementara pada musim lalu, di mana memimpin Si Biru meraih gelar Liga Europa dan memastikan lolos ke Liga Champions untuk musim depan, lapor AFP.

Namun saat ditanyai mengenai tingkah laku Mourinho saat masih melatih Real Madrid, Benitez menuturkan sportivitas seharusnya tidak dikorbankan hanya demi meraih kemenangan. "Semua orang adalah seperti apa yang terlihat pada mereka namun saya berusaha untuk melakukan berbagai hal dengan rasa hormat dan profesionalisme. Itulah cara bagaimana saya dididik," ucapnya seperti dikutip oleh harian olahraga Spanyol AS.

Benitez dan Mourinho sempat beberapa kali berseteru pada masa jabatan pertama pria Portugal itu di Chelsea, sedangkan saat itu Benitez masih menjadi pelatih Liverpool.

Mourinho kerap dikritik di Spanyol akibat dinilai berusaha memisahkan pemain-pemain Real Madrid dan Barcelona di tim nasional, ketika rivalitas kedua klub itu membesar sepanjang tahun pertamanya melatih Real.

"Saya selalu menginginkan kemenangan tanpa melewati garis sportivitas. Benar bahwa saya memiliki hubungan yang lebih baik dengan sejumlah pelatih daripada yang lain, dan saya bersama mereka tidak menilai hasil-hasil dengan harga berapapun," kata Benitez.

Pria Spanyol ini memulai karirnya di Real sebagai pelatih tim junior dan kemudian menjadi asisten saat tim itu ditangani pelatih timnas Spanyol saat ini Vicente Del Bosque.

Namun ia berkata bahwa dirinya tidak dihubungi presiden Real Florentino Perez perihal menggantikan Mourinho dan tidak ditawari pekerjaan itu lagi setelah sempat menolaknya ketika masih melatih Liverpool. "Saya telah mengatakan bahwa mereka pernah menghubungi saya ketika saya masih terikat kontrak dengan Liverpool. Dan mereka tidak pernah menghubungi saya lagi," ucapnya.

"Anda seharusnya menanyakan kepada Florentino dan para penasehatnya apa kriteria untuk dipilih (sebagai pelatih Real). Saya telah melakukan cukup banyak hal dan memenangi cukup gelar dalam beberapa tahun ini untuk mereka yang ingin tahu apa yang dapat saya tawarkan."  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar