About

Information

Kamis, 27 Juni 2013

Brazil ke Final Piala Konfederasi

Kamis, 27 Juni 2013 - 07:43:44 WIB
Brazil ke Final Piala Konfederasi
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Belo Horizonte) - Tuan rumah Brazil mengukuhkan ketangguhannya dengan mengalahkan Uruguay 2-1 dalam laga semifinal Piala Konfederasi di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Brazil, Kamis pagi WIB, melalui pertarungan ketat.

Gol Paulinho pada menit 86 sekaligus mengantar Brazil ke final, menunggu lawan berikutnya, pemenang laga antara Italia kontra Spanyol yang akan digelar Sabtu pagi besok.

Brazil lebih dulu unggul melalui kaki Fred pada menit 41, sekitar 27 menit setelah Diego Forlan gagal membuat Uruguay unggul lebih awal karena tendangan penaltinya berhasil ditepis kiper Julio Cesar.

Permainan ketat dengan mobilitas tinggi yang diterapkan Uruguay berhasil menyulitkan punggawa depan Brazil untuk menjebol gawang Fernando Muslera.

Pada awal babak pertama bahkan Uruguay mampu memberikan sejumlah tekanan hingga tercipta tendangan pojok pada menit 11 yang mengawali hadiah penalti untuk Uruguay.

David Luiz yang menarik Lugano di kotak penalti sebelum bola sepak pojok Forlan tiba di depan gawang Brazil, membuat wasit Enrique Osses dari Chile menunjuk titik putih.

Namun sayang, Forlan yang dipercaya mengeksekusi tendangan penalti gagal membuat gol pada menit 14. Bola rendah tendangannya berhasil ditepis kiper Julio Cesar, dan sontak membuat pendukung tuan rumah bersorak gembira.

Suara sorak suporter kian gemuruh saat Fred membawa Brazil unggul 1-0 melalui golnya pada menit 41, memanfaatkan bola tepisan kiper Muslera yang menghadang tendangan Neymar dari sisi kanan gawang.

Brazil mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Uruguay. Kejutan datang pada tiga menit awal babak kedua, Uruguay mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Cavani pada menit 48.

Cavani mencetak gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Brazil ketika upaya Suarez berhasil dihadang tiga pemain belakang Brazil. Pertandingan kian keras dengan Brazil masih memenangi dalam penguasaan bola.

Pada menit 54, Neymar yang mencoba membobol gawang untuk menambah gol, bola tendangannya masih bisa ditepis Muslera, sementara Hulk yang melayangkan tendangan keras dari jarak jauh, bolanya masih menjauh di atas gawang Uruguay.

Perjuangan keras Uruguay melalui Suarez, Cavani, dan Forlan tidak juga membuahkan hasil, sementara usaha Brazil melalui Neymar, Marcelo, Oscar, dan kawan-kawan beberapa kali dihadang ketat lini belakang Uruguay yang diperkuat Lugano, Godin, dan Rodriguez.

Final memang milik tuan rumah, Paulinho membuat Brazil unggul 2-1 melalui gol sundulan kepala menit 86 menyambut umpan Neymar dari sepak pojok.

Meskipun sudah berjuang sangat keras, di antaranya melalui umpan-umpan lambung dan kegigihan Suarez, Uruguay tidak mampu menambah gol hingga waktu pertandingan habis. Brazil bersorak melaju ke final dengan kemenangan 2-1, walaupun pujian juga pantas untuk Uruguay yang bermain bagus.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar