About

Information

Minggu, 02 Juni 2013

DPP PAN Usung Pasangan Yamaha di Pilkada Biak

Minggu, 02 Juni 2013 - 06:38:56 WIB
DPP PAN Usung Pasangan Yamaha di Pilkada Biak
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik


Komhukum (Biak) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional merekomendasikan pasangan calon Bupati Yotam Wakum, SH dan calon Wakil Bupati Mahasunu S.IP (Yamaha) untuk diusung pada pemilihan umum kepala daerah Bupati tanggal 10 September 2013.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Biak Yohan Anthon Kho di Biak, Minggu (2/06) mengakui keputusan final DPP PAN untuk menetapkan mengusung pasangan Yamaha sebagai kandidat Bupati sudah dikeluarkan Ketua Umum Hatta Radjasa dan Sekjen Taufik Kurniawan di Jakarta.

Anthon menyebutkan, keputusan DPP PAN mengusung pasangan Yamaha di ajang Pemilukada Bupati 2013 karena melalui hasil survei internal partai.

Dengan keluarnya keputusan DPP PAN atas dukungan pasangan Yamaha, lanjut Anthon, maka semua jajaran pengurus PAN dari tingkat kampung/Kelurahan hingga Distrik siap mengamankan serta memenangkan pesta demokrasi Pemilukada 10 September 2013.

Anthon mengatakan, kedua pasangan Cabup Yamaha memiliki rekam jejak yang baik selama berkarier di jajaran pemerintahan Kabupaten Supiori dan Kabupaten Biak Numfor.

Pasangan Yamaha yang didukung koalisi perjuangan amanat rakyat Biak Numfor sudah terdaftar di Komisi Pemilihan Umum dan memenuhi syarat dukungan 15% kursi DPRD Biak Numfor PAN sebagai partai besar, lanjut Anthon, punya aturan dan mekanisme sendiri secara berjenjang dalam penetapan dukungan pasangan kepala daerah Bupati, Walikota dan Gubernur.

"Bagi calon Bupati Biak yang pernah melamar dan mendaftar ke PAN tetapi tidak mendapatkan rekomendasi saya sebagai pimpinan cabang Biak Numfor menyampaikan permohonan maaf karerna inilah keputusan politik partai yang terbaik," ujarnya.

Pada pesta demokrasi Pemilukada Bupati Biak tanggal 10 September 2013 hingga Sabtu tengah malam 10 pasangan calon Bupati yang resmi mendaftar di KPU Biak Numfor. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar