About

Information

Jumat, 07 Juni 2013

Enam Maskapai Layani Pernebangan ke Papua

Jumat, 07 Juni 2013 - 10:18:49 WIB
Enam Maskapai Layani Pernebangan ke Papua
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Sentani) - Saat ini sebanyak enam maskapai penerbangan sudah melayani rute ke Papua, kata Kepala Bandara (Kabandara) Sentani Ir. Sukardjo Widjojo.

Keenam maskapai tersebut Lion Air, Garuda Airlines, Merpati, Sriwijaya Air, Batik Air dan Express Air. Dimana kedepannya, Air Asia juga akan membuka rutenya ke Papua, kata Sukardjo kepada Antara di Sentani, Jumat (7/06).

"Dari hasil pertemuan di Jakarta beberapa waktu lalu, rencananya Air Asia juga akan masuk ke Bandara Sentani," ujar Sukardjo. Ia menuturkan dengan masuknya beberapa maskapai penerbangan yang baru ini akan membantu masyarakat yang hendak berangkat melalui jalur transportasi udara.

"Bagi maskapai penerbangan yang baru masuk seperti Batik Air diharapkan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, harga tiket yang ditawarkan pun tidak hanya berlaku ketika promo saja, tetapi untuk selanjutnya juga berlaku," harapnya.

Sukardjo mengungkapkan dengan adanya maskapai penerbangan yang baru ini dimana memberikan full service (layanan penuh) kepada masyarakat yang menggunakan jasa penerbangannya, maka diharapkan kepada maskapai lain untuk meningkatkan pelayanannya sehingga keuntungan yang diperoleh pun seimbang dengan apa yang dikeluarkan.

"Mengingat kapasitas Bandara Sentani dalam menampung pesawat, pihak kami merasa bahwa maskapai penerbangan yang ada saat ini sudah cukup," katanya lagi.

Ia menambahkan, nantinya jika Bandara Sentani sudah diperluas sesuai dengan rencana maka maskapai penerbangan lainnya sudah bisa masuk ke Papua melalui Bandara Sentani.

"Terlalu banyak maskapai juga akan merugikan maskapai itu sendiri karena nantinya jumlah penumpang tiap pesawatnya tidak akan sesuai dengan standar karena banyaknya pesawat yang ada," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar