About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Indosat Siapkan "Super Wifi" pada Monorel Jakarta

Senin, 24 Juni 2013 - 00:52:48 WIB
Indosat Siapkan "Super Wifi" pada Monorel Jakarta
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Bisnis 


Komhukum (Jakarta) - Perusahaan telekomunikasi, PT Indosat Tbk menyiapkan infrastruktur fiber optik "Super Wifi", guna memudahkan pelayanan internet yang dapat dimanfaatkan penumpang pada setiap halte monorel Jakarta.

"Indosat mendukung usaha Kota Jakarta menjadi kota yang nyaman," kata Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat, Alexander Rusli dalam keterangan pers di Jakarta, Minggu (23/06).

Rusli mengatakan Indosat sebagai perusahaan operator telekomunikasi akan menggulirkaan berbagai program promosi, guna mendukung pembangunan monorel Jakarta.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama pemerintah pusat mulai membangun jalur Monorel Jakarta terdiri dari dua jalur, yakni Komdak - Satria Mandala (jalur hijau) dan Kampung Melayu - Roxy (jalur biru) yang menghubungkan lokasi bisnis dan sosial warga Jakarta.

Pembangunan monorel tersebut ditandai dengan kegiatan pameran Jakarta Monorel yang diresmikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan pemegang saham PT Jakarta Monorel, Chairman Ortus Holding Limited, Edward Soerjadjaya.

Pelaksanaan kegiatan pameran akan berlangsung sejak 22 Juni -- 14 Juli 2013 di pelataran Monumen Nasional (Monas) Tenggara, Pintu Timur Gambir, Jakarta Pusat. Rusli menambahkan akses Indosat Super Wifi dapat dimanfaatkan pengunjung monorel Jakarta, tanpa menggunakan "username dan password" dengan kecepatan internet yang tinggi. Program Indosat Super Wifi merupakan layanan internet tanpa batas (Unlimited) melalui jaringan Wifi dengan kecepatan tinggi hingga 20 Mbps.

Rusli menjelaskan teknologi super wifi sudah mendukung teknologi EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol – SIM), yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna dapat terhubung ke jaringan Wifi Indosat tanpa mengisi username & password (seamless), namun cukup menggunakan SIM Card Indosat yang masih dalam periode masa aktif.

Teknologi seamless dapat digunakan telepon, seperti adalah Blackberry, Apple iOS, Android dan Windows Phone. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar