About

Information

Senin, 24 Juni 2013

Kembangkan Firefox OS, Foxconn Pekerjakan 3.000 Teknisi

Senin, 24 Juni 2013 - 01:05:52 WIB
Kembangkan Firefox OS, Foxconn Pekerjakan 3.000 Teknisi
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Pabrikan elektronika Foxconn Technology Group berkomitmen mengembangkan sistem operasi seluler Firefox OS dengan rencana rektrut 3000 teknisi ahli HTML5 dan komputasi awan di Taiwan.

Foxconn, seperti dilaporkan IDG News, mengatakan jumlah teknisi 2.000 hingga 3.000 orang dibutuhkan untuk memacu penelitian piranti lunak dan aplikasi HTML5. Pabrikan itu mengumumkan rencana rekruitmen teknisinya hanya dua pekan setelah terjalin kerjasama dengan Mozilla pada sistem operasi Firefox.

Foxconn, pada ajang Computex awal Juni, mengatakan akan mengembangkan lebih dari lima jenis perangkat bersistem operasi Firefox untuk dipasarkan. Pabrikan asal Taiwan itu akan mendesain model-model rujukan perangkat Firefox meliputi ponsel pintar, tablet, laptop, dan televisi.

Sementara, Mozilla juga terus menarik para pengembang aplikasi untuk memperbesar ekosistem sistem operasi di Firefox Marketplace yang hingga saat ini punya 1.000 aplikasi.

Perangkat pertama yang akan menggunakan sistem operasi Firefox, menurut Mozilla, yaitu ponsel pintar segmen bawah dan akan diluncurkan di pasar negara berkembang pada pertengahan tahun. Sejumlah produsen perangkat seluler yang akan mengusung sistem operasi Firefox yaitu Sony, Huawei Technologies, dan LG Electronics. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar