About

Information

Selasa, 18 Juni 2013

Lima Wanita Ini Tampil Dengan Bikini Lawan Aksi Para Model

Selasa, 18 Juni 2013 - 12:13:48 WIB
Lima Wanita Ini Tampil Dengan Bikini Lawan Aksi Para Model
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Aksi para model  Victoria's Secret selama ini selalu menjadi sorotan media karena memiliki bentuk tubuh yang indah dan kecantikan yang tergolong luar biasa.

Namun walaupun demikian, tidak semua orang mengagumi perut rata dan tubuh ramping para model Victoria's Secret. Beberapa bahkan memprotes penampilan Alessandra Ambrosio dan Miranda Kerr cs. saat melenggang di atas catwalk untuk memamerkan koleksi lingerie terbaru brand asal Amerika Serikat ini.

Mereka adalah para anggota dari About-Face, sebuah organisasi yang mengampanyekan setiap wanita untuk memiliki imej positif terhadap tubuh mereka sendiri. Kehadiran model Victoria's Secret di berbagai media, dinilai telah membentuk image yang tidak realistis.

Dalam melakukan aksinya ini, sejumlah aktivis melepaskan pakaian mereka, tampil hanya dengan bra dan underwear pada Sabtu (15/06). Mereka berdiri di depan toko Victoria's Secret di San Fransisco, California untuk memprotes representasi media soal tubuh yang 'sempurna'.

Para aktivis yang semuanya wanita ini tampak percaya diri 'memamerkan' bentuk tubuh mereka, meskipun tidak seramping dan seindah model Victoria's Secret. Masing-masing memegang papan bertuliskan 'I pledge to love my body' dan 'Self Love'. 

Aksi ini bertujuan menyampaikan pesan bahwa wanita tidak perlu terlihat seperti model dan bertubuh super kurus untuk jadi menarik. Mereka pun dengan bangga memposting foto setengah telanjang tersebut di Facebook dan Twitter demi menyebarkan pesan tersebut kepada wanita di seluruh dunia. 

Protes yang diorganisir lewat Facebook ini dinamakan "Operation Real Bodies Real Love: About-Face Action of Body Acceptance and Self-Love."

"Tidak semua orang perlu untuk menjadi seperti itu (model Victoria's Secret) untuk terlihat menarik, untuk jadi mengagumkan," tukas Jennifer Berger, executive director About-Face, yang dikutip dari Daily Mail.

Tak hanya wanita, pria pun ikut serta dalam aksi protes. Satu-satunya aktivitas pria tersebut hanya mengenakan boxer. Tanpa atasan dan alas kaki. Selama beraksi, aktivis meminta pejalan kaki yang lewat untuk menandatangani semacam 'perjanjian' yang isinya menyemangati mereka agar menerima keadaan tubuh apa adanya.

Para pejalan kaki juga diminta menandatangani petisi untuk melawan Victoria's Secret, yang dianggap telah mempromosikan penggambaran tidak realistis tentang sebuah kesempurnaan tubuh di media.

"Kami ingin mewakili publik dan berusaha menghadirkan representasi tubuh yang lebih akurat di media. About-Face ingin remaja dan wanita paham dan menolak pesan media yang merusak, yang mempengaruhi kepercayaan diri dan body image," ujar Jennifer. (K-5/el)

0 komentar:

Poskan Komentar