About

Information

Selasa, 25 Juni 2013

Nadal Tersingkir di Putaran Pertama Wimbledon

Selasa, 25 Juni 2013 - 08:03:00 WIB
Nadal Tersingkir di Putaran Pertama Wimbledon
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (London) - Rafael Nadal mendapat dua kali kejutan di Wimbledon saat juara Grand Slam sebanyak 12 kali itu mengalami kekalahan di putaran pertama oleh petenis Belgia Steve Darcis pada Senin.

Setahun setelah kalah dari petenis Ceko Lukas Rosol di putaran kedua, Nadal ditundukkan petenis peringkat 135 Darcis di Lapangan Satu, kalah 6 (4)-7, 6 (8)-7, 4-6 di depan para penonton yang terlihat tidak percaya.

Unggulan kelima Nadal, yang sebelumnya tidak pernah menelan kekalahan di putaran pertama turnamen Grand Slam, melakukan serve untuk menguasai set kedua namun Darcis menghantam balik untuk unggul dua set.

Dengan Nadal, yang berupaya untuk meraih gelar Wimbledon ketiganya, kesulitan menemukan permainan terbaiknya dan terlihat kelelahan secara fisik. Darcis kemudian mematahkan service lawannya pada awal set ketiga dan menaklukkan rasa gugupnya untuk mencatatkan kemenangan terbesar sepanjang karirnya.

Petenis 29 tahun ini mengamankan kemenangan melalui ace kerasnya.

"Rafa tidak memainkan permainan terbaiknya di sini, ini sulit ketika pertandingan pertama Anda dimainkan di lapangan rumput," kata Darcis setelah meninggalkan lapangan. 
"Saya hanya ingin memainkan permainan saya sendiri, menuju net dan bermain tidak jauh dari baseline. Saya selalu bermain baik di lapangan rumput, mungkin tidak di sini sejak saya mendapatkan undian-undian yang berat, namun saya benar-benar bahagia. Saya tidak tahu harus berkata apa," kata Darcis menambahkan.

Darcis merupakan petenis peringkat terendah yang mengalahkan Nadal selama tujuh tahun, dan itu berarti petenis Spanyol ini menjadi juara bertahan Prancis Terbuka pertama yang kalah di putaran pertama Wimbledon sejak Gustavo Kuerten tersingkir di putaran pertama pada tahun 1997. (K-2/yan)

0 komentar:

Poskan Komentar